Hadapi Persik Kendal, Persis Solo Berkekuatan 18 Pemain

Para pemain Persis Solo merayakan gol. (Solopos/M. Ferri Setiawan)
07 Juli 2018 18:15 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Laskar Sambernyawa berkekuatan 18 pemain untuk menjalani matchday ketujuh Liga 2 Indonesia menghadapi tuan rumah Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso, Senin (9/7/2018). Skuat Persis Solo berangkat dari mes pada Sabtu (7/7/2018) pukul 13.00 WIB.

Pada Minggu (8/7/2018) tim dijadwalkan menjajal rumput Stadion Utama Bahurekso. Dalam lawatan ke Kota Santri ini, Pelatih Persis Solo Jafri Sastra tidak menyertakan enam pemain yakni Heru Setyawan, Oky Derry, Arif Yanggi, Ade Candra, Ade Fanny, M. Burhanuddin dan Roni Saputro.

“Heru harus absen karena akumulasi kartu kuning. Oky Derry kondisi badannya sedang tidak fit. Sementara Arif Yanggi sedang dalam masa pemulihan paskacedera,” jelas Jafri Sastra melalui media officer Persis Solo sebelum berangkat ke Kendal.

Persik Kendal punya bekal positif jelang menghadapi Persis Solo. Bertandang ke Stadion Kridabakti Purwodadi, Jumat (6/7/2018), Andrid Wibawa dkk. mampu mempermalukan tuan rumah Persipur Purwodadi dengan skor 2-1 di laga perdana Piala Indonesia. Namun, Laskar Bahurekso punya persiapan yang terlalu mepet untuk menjamu Persis Solo.

Di Liga 2 Indonesia, performa Persis Kendal sendiri masih belum konsisten. Setelah mengalahkan tamunya Aceh United dengan skor 3-0 pada 29 April 2018 lalu, mereka seolah kesulitan menemukan kembali permainan terbaiknya. Anak asuh Eduard Tjong belum bisa memetik kemenangan dalam empat laga terakhir. Tiga laga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Terakhir, Persik Kendal dipermalukan tamunya Semen Padang FC di pekan keenam, Selasa (3/7/2018).

“Kami tidak ingin jemawa. Anak-anak kembali saya ingatkan untuk tidak menganggap remeh lawan. Kami jelas mewaspadai kebangkitan tuan rumah yang termotivasi untuk meraih poin di kandang,” papar Jafri Sastra.

Persis sendiri punya catatan kurang baik saat menjalani laga tandang. Meski menguasai jalannya pertandingan, M. Wahyu dkk. gagal mencuri poin satu pun saat dua kali bermain di kandang lawan. “Rapor kita buruk di laga tandang. Saya ingin anak-anak tampil fokus untuk mencuri poin di Kendal,” jelas Jafri Sastra.

Tokopedia