Kesetiaan Suporter Brasil di Piala Dunia Turun ke 2 Putranya

Suporter ikonis asal Brasil, Clovis Acosta Fernandes. (Wikimedia.org)
08 Juli 2018 20:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Kesetiaan Clovis Acosta Fernandes dalam mendukung Timnas Brasil di ajang Piala Dunia sudah tak diragukan lagi. Clovis diketahui selalu memberikan dukungan langsung kepada Timnas Brasil di Stadion dalam tujuh gelaran Piala Dunia.

Dikutip Solopos.com dari Dailystar.co.uk, Minggu (8/7/2018), Clovis merupakan suporter yang memberikan dukungannya ke stadion terhadap Timnas Brasil sejak 1990. Laga-laga Timnas Brasil di Piala Dunia 1990 di Italia, Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat, Piala Dunia 1998 di Prancis, Piala Dunia 2002 di Korea Selatan-Jepang, Piala Dunia 2006 di Jerman, Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan Piala Dunia 2014 di Brasil selalu disaksikan Clovis langsung di stadion.

Namun, pria yang kerap kali membawa replika trofi Piala Dunia saat memberikan dukungan kepada Timnas Brasil itu telah meninggal dunia pada usia 60 tahun, 2015 silam. Clovis meninggal dunia setelah menderita kanker selama sembilan tahun.

Meski begitu, perjuangan Clovis dalam mendukung Timnas Brasil di Piala Dunia masih berlanjut. Perjuangan itu dilanjutkan kedua putranya, Frank dan Gostavo, di Piala Dunia 2018 ini.

Dikabarkan di laman Sportbible.com, Frank dan Gostavo memiliki gaya yang sama dengan Clovis dalam mendukung Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 ini. Mereka bahkan juga membawa replika trofi Piala Dunia saat memberikan dukungan kepada Brasil.

Foto-foto Frank dan Gistavo pun menyebar dan menjadi viral di media sosial. Berbagai amcam akun media sosial ramai mengunggah foto kedua putra suporter ikonis Brasil tersebut, salah satunya di akun Instagram @433.

"Clovis Acosta Fernandes telah mendukung Timnas Brasil selama 25 tahun. Pada 2015, Clovis meninggal setelah berjuang melawan kanker, tetapi kedua putranya meneruskan perjuangan ayahnya di Rusia [Piala Dunia 2018]," tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Berbagai macam komentar lantas menghiasi foto Clovis dan kedua putranya yang menjadi viral di media sosial itu. Tak sedikit netizen yang memuji kesetiaan Clovis dan kedua putranya dalam mendukung Timnas Brasil di ajang Piala Dunia.

Namun sayangnya, langkah Brasil di Piala Dunia 2018 hanya sampai di babak perempatfinal. Tim Samba harus pulang setelah ditundukkan Belgia dengan skor 2-1 pada Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018.

Tokopedia