Bursa dan Prediksi Prancis Vs Belgia

Prancis (Reuters/John Sibley)
09 Juli 2018 23:40 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com,  ST PETERSBURG —  Piala Dunia 2018 memasuki babak semifinal. Bagaimana prediksi Prancis vs Belgia, termasuk bursa Prancis vs Belgia?

Dua musim dipersatukan di Chelsea membuat penyerang Belgia, Eden Hazard, sangat mengenal karakter gelandang bertahan Prancis, N’Golo Kante. Hazard menilai Kante merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia saat ini. Sayang, dia  harus berada di tim yang berseberangan dengan Kante ketika Belgia bertemu Prancis pada semifinal Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, St. Petersburg, Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB (disiarkan langsung Trans TV).

Mimpi Hazard untuk membawa Belgia menembus final Piala Dunia untuk kali pertama dalam sejarah pun bisa digagalkan dengan kehadiran Kante di skuat Les Bleus, julukan Prancis. Hazard merupakan pemain dengan rasio dribel terbanyak yang masih bertahan di Piala Dunia 2018.

Dia mengemas rata-rata 5,8 dribel per laga yang menjadikannya otak serangan Belgia. Akan tetapi Kante bisa membuat Hazard tidak leluasa dalam melakukan dribel. Pemain dengan postur 168 sentimeter tersebut bisa memutus serangan Belgia, dimulai dengan menyetop pergerakan Hazard.

“Saya bermain bersama Kante sepanjang tahun. Dia terbaik di dunia di posisinya. Saat dia berada di performa terbaiknya, Anda harus punya 95% peluang untuk memenangi laga,” jelas Hazard, seperti dilansir standard.co.uk, Senin (9/7/2018).

Selain Kante dan Hazard, terdapat tiga pemain Chelsea lain dalam duel di Saint Petersburg. Mereka adalah striker Olivier Giroud yang membela Prancis, serta kiper Thibaut Courtois dan penyerang Michy Batshuay yang memperkuat Belgia.

Berlian Mentah

Giroud yang bergabung dengan Chelsea sejak Januari lalu memuji kualitas Hazard. Eks bomber Arsenal itu kemudian membandingkan Hazard dengan penyerang Prancis, Kylian Mbappe, yang masih berusia 19 tahun.

“Mbappe berlian mentah. Dia masih sangat muda dan masih bisa berkembang pesat. Dia salah satu pemain berbahaya dengan kecepatannya. Dia masih bisa melakukan pergerakan tanpa bola. Kylian lebih dari seorang striker ketimbang Hazard. Namun, bermain dengan Eden di Chelsea, dia begitu impresif ketika membawa bola, kapasitasnya untuk menerobos dengan bola ciamik. Dia salah satu dari tiga pemain terbaik yang pernah satu tim dengan saya. Dua-duanya [Hazard dan Mbappe] sama-sama jenius,” jelas Giroud, seperti dikutip sportmole.co.uk.

Giroud juga membandingkan Courtois dengan kiper Prancis, Hugo Lloris. Lantas siapakah kiper yang paling apik menurut Giroud? “Yang terbaik adalah Hugo. Sori Thibaut,” ujar Giroud.

Muka-muka familier juga akan dijumpai pemain Manchester United dalam bentrok semifinal di Saint Petersburg nanti. Gelandang Prancis, Paul Pogba, harus berjibaku melawan rekan seklubnya, Romelu Lukaku dan Marouane Fellaini yang membela Belgia.

Sedangkan pemain Les Bleus, Samuel Umtiti dan Ousmane Dembele, melawan rekan seklubnya di Barcelona, Thomas Vermaelen yang membela Belgia. Adapun Lloris akan bertarung dengan rekan seklubnya di Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan Mousa Dembele, jika dimainkan Belgia. Sayangnya, gelandang Belgia, Thomas Meunier tidak bisa berjumpa rekan seklubnya di Paris Saint Germain (PSG), Mbappe dan Aphone Areola, karena harus absen lantara terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Bursa Asian Handicap

Prancis Vs Belgia  0 : 1/4

 

 

 

Tokopedia