Prediksi Indonesia Vs Thailand di Piala AFF U-19: Amankan Juara Grup!

Timnas Indonesia U/19 (Antara/Zabur Karuru)
09 Juli 2018 11:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 memang sudah memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 setelah memetik kemenangan tipis 1-0 kontra Vietnam U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (7/7/20158) malam WIB. Namun, mereka masih perlu poin untuk memastikan juara Grup.

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga terakhir fase grup Piala AFF U-19 melawan juara bertahan Thailand, Senin (9/7/2018) malam WIB. Indonesia memang tampil perkasa dengan menyapu bersih empat laga di babak penyisihan grup dengan kemenangan. Dari empat laga, Saddil Ramdani dkk. mencetak 10 gol dan kebobolan satu gol. Hasil itu membuat Indonesia nangkring di peringkat pertama klasemen Grup A dengan raihan 12 poin.

Thailand yang berada di peringkat kedua memang baru mengemas tiga kemenangan dari empat laga. Namun, para penggawa Thailand lebih produktif dalam urusan mencetak gol. Total sudah 14 gol yang dilesakkan Thailand. Menariknya, mereka sama sekali belum pernah kebobolan.

Setelah ditahan imbang 0-0 oleh Vietnam di laga perdana, Thailand selalu meraih kemenangan besar di tiga laga berikutnya. Menghadapi Laos, Thailand menang 3-0. Kemudian, mereka menggasak Filipina dengan skor 5-0 serta melumat Singapura dengan skor 6-0. Indonesia patut waspada pada Karowich Tasa yang sudah mencetak 6 gol dan memimpin daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-19.

Bila mampu mengalahkan Thailand, Indonesia dipastikan akan menjadi juara grup. Anak asuh Indra Sjafri bisa bertemu runner up Grup B yang masih diperebutkan antara Myanmar, Timor Leste dan Kamboja. “Kami bermain dengan hati dan mendapat dukungan penuh dari suporter," jelas Indra Sjafri seperti dilansir situs resmi PSSI, Minggu (8/7/2018).

"Kami juga turun dengan tiga sampai empat pemain yang sedang dalam kondisi cedera, tetapi dipaksakan main. Ini sangat penting buat untuk meneruskan perjalanan di turnamen ini,” sambungnya.

Dengan status juara grup, ada peluang Indonesia bisa bertemu di Malaysia di babak final. Indra Sjafri sendiri menginginkan anak asuhnya bertemu Malaysia di babak final. “Yang pasti Malaysia juara Grup [B]. Lebih enak bertemu Malaysia di final,” ucap Indra Sjafri.