Diwarnai Sedikit Kericuhan, Persis Solo Ungguli Persik Kendal 1-0

Pemain Persis Solo menjalani sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/3 - 2018). (Solopos/M. Ferri Setiawan)
09 Juli 2018 16:27 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, KENDAL - Persis Solo harus bertandang ke markas Persik Kendal dalam lanjutan Liga 2 Indonesia. Di babak pertama, Persis mampu unggul 1-0.

Laga Persik vs Persis ini dilangsungkan di Stadion Utama Kebondalem, Kendal, Senin (9/7/2018) sore WIB. Persis yang diasuh oleh Jafri Sastra mengandalkan Johan Yoga Utama sebagai striker tunggal. Dia didukung oleh dua pemain yang memiliki kecepatan yakni Azka Fauzi dan Dedi Cahyono Putro.

Di awal babak pertama, kedua tim nampak kesulitan membongkar pertahanan lawan. Meski mampu merancang serangan dengan baik, bola kerap hilang di kotak penalti lawan. Hal itu berlaku untuk Persis maupun tuan rumah Persik Kendal.

Di menit ke-20, Persis akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Bayu Andra, Eli Nasoka berhasil menyambut bola dengan sundulan. Sundulannya itu lantas merobek gawang Persik Kendal yang dijaga oleh Herlian Alif. Skor 1-0 untuk Persis.

Tertinggal, Persik Kendal lantas keluar untuk menyerang. Mereka mendapat beberapa peluang termasuk tendangan salah satu pemainnya di kotak penalti yang masih melebar dari gawang Galih Sudaryono. Peluang dari tendangan bebas juga belum membuahkan hasil.

Menit ke-33, Persik nyaris membuat gol penyama. Namun sepakan Franky Mahendra hanya menerpa tiang gawang. Persis juga memiliki kesempatan emas untuk menambah gol. Azka Fauzi tinggal berhadapan dengan kiper namun tembakannya masih melenceng.

Jelang babak pertama usai, ada sedikit kericuhan antarsuporter. Terlihat ada aksi pelemparan botol di tribun. Sementara itu, para pemain Persik Kendal juga sempat memprotes keputusan wasit. Hingga akhirnya babak pertama berakhir dan skor 1-0 untuk Persis tetap bertahan.

Berikut susunan pemain Persik Kendal vs Persis Solo:

Persik Kendal: Herlian Alif, Dendi Sembiring, Muh Romin, M. Alaik Sobrina, Wahyu Prasetyo, Budiawan, Fandi Ahmad, Firdaus Janwar, Franky Mahendra, Achmad Ardiansyah, Susilo Irwandoyo

Persis Solo: Galih Sudaryono, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Iqbal Samad, Soni Setiawan, Bayu Andra, M. Wahyu, Eli Nasoka, Dedi Cahyono Putro, Azka Fauzi, Johan Yoga Utama