Lepas Paulinho, Barcelona Gaet Gelandang Brasil Lagi

Pemain baru Barcelona, Arthur Melo. (Twitter)
10 Juli 2018 09:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Paulinho. Barca resmi mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini yakni Arthur Melo yang dibeli dari klub Brasil, Gremio.

Seperti diketahui, Barca resmi melepas Paulinho pada musim panas ini. Padahal, pemain asal Brasil itu baru semusim membela Barca. Paulinho dipulangkan ke klub terdahulunya, Guangzhou Evergrande, dengan status pinjaman. Kepergian Paulinho pun semakin membuat kekosongan di lini tengah Barca mengingat Andres Iniesta juga meninggalkan Camp Nou.

Namun, Barca sudah punya sosok baru di lini tengah. Dia adalah Arthur Melo yang dibeli dari Gremio dengan nilai transfer mencapai 31 juta euro. Pemain 21 tahun itu dikontrak Barca selama enam tahun dengan klausul lepas mencapai 400 juta euro.

"Pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk enam musim berikutnya hingga akhir musim 2023/2024," demikian keterangan resmi Barca di situs resminya.

Barca sendiri memang menerapkan klausul lepas yang mahal di setiap pemainnya. Hal itu sebagai upaya agar si pemain tidak hengkang begitu saja. Terlebih, Barca pernah kehilangan pemain bintangnya, Neymar, yang dibeli Paris Saint Germain dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Arthur sendiri tampil gemilang bersama Gremio. Pada musim lalu, dia berhasil membawa klub tersebut memenangi Copa Libertadores, turnamen setara dengan Liga Champions di Amerika Latin.