Jelang Prancis Vs Belgia: Ternyata! Hazard Pernah Jadi Fans Les Blues

Pemain Belgia, Eden Hazard (kanan), bersama dua adiknya, Thorgan dan Kylian, mengenakan jersey Timnas Prancis saat masih anak/anak. (Dailymail)
10 Juli 2018 09:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSBURG – Foto tiga bocah laki-laki mengenakan jersey berwarna biru yang sedang duduk di pinggir pantai kembali menjadi perbincangan di media sosial menjelang laga semifinal Prancis versus Belgia di Piala Dunia 2018, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB. Pakaian yang dikenakan ketiga bocah tersebut merupakan replika jersey Timnas Prancis milik Zinedine Zidane.

Sebenarnya bukan hal istimewa jika anak-anak kecil mengenakan kaus Prancis dan mengidolakan Zidane. Namun, foto lawas itu menjadi perbincangan karena dua dari tiga bocah tersebut saat ini membela Timnas Belgia di Piala Dunia 2018. Mereka adalah Eden Hazard dan Thorgan Hazard.

Hazard bersaudara tersebut memang mengidolakan Prancis ketika masih belia. Maka bukan pemandangan aneh apabila Hazard berfoto dengan dua adiknya, Thorgan dan Kylian, dengan mengenakan kostum tim berjuluk Les Bleus (Si Biru).

Lahir dan tinggal di La Louviere, Belgia, kawasan yang tak jauh dari Prancis memengaruhi kecintaan Hazard bersaudara kepada Les Bleus. Selain fasih menggunakan bahasa Prancis, Eden juga memulai karier profesionalnya bersama klub Prancis, Lille, sejak usia 14 tahun. Hazard bersaudara itu pun menjadi pendukung Prancis ketika menjuarai Piala Dunia 1998.

“Dengan saudara laki-lakiku, kami semua lebih mendukung Prancis ketimbang Belgia karena kami tumbuh di era 1998. Saat itu, tidak terlalu banyak jersey Belgia, itu mengapa kami memakai jersey Prancis,” ungkap Hazard, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (9/7/2018).

Meski demikian, bukan berarti jiwa nasionalisme Hazard luntur. Dia tetap menghormati tim nasional negaranya, Belgia. “Saya tidak ingin menjelek-jelekkan tim Belgia pada masa itu, ada beberapa pemain yang sangat bagus namun saat itu [momentumnya] Prancis,” jelas pemain Chelsea tersebut.

Di Piala Dunia 2018, Eden dan Thorgan Hazard mendapat panggilan Pelatih Roberto Martinez untuk memperkuat Belgia. Eden nyaris selalu menjadi starter dan sejauh ini menyokong dua gol dan dua assist untuk Setan Merah, julukan Belgia. Sedangkan Thorgan dimainkan sekali sebagai starter ketika laga terakhir penutup grup melawan Inggris. 

Tokopedia