Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Semifinal Prancis Vs Belgia

Timnas Prancis (Reuters/Emmanuel Foudrot)
10 Juli 2018 10:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSEBURG - Laga menarik bakal tersaji di semifinal Piala Dunia 2018. Salah satu favorit juara Prancis  akan menghadapi kuda hitam Belgia di St. Peterseburg Stadium, Rabu (11/7/2018) pukul 01.00 WIB.

Prancis lolos ke semifinal usai membekuk Uruguay dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan Les Blues itu dilesakkan oleh Raphael Varane da Antoine Griezmann. Itu menunjukkan performa konsisten Prancis setelah sebelumnya sukses menaklukkan Argentina 4-3 di babak 16 Besar.

Sementara itu, Belgia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan kandidat juara lainnya, Brasil. Di babak perempatfinal itu, Belgia mengalahkan Brasil dengan skor 2-1. Kevin De Bruyne menjadi bintang di laga itu dengan mencetak satu gol.

De Bruyne pun masih akan diandalkan Belgia kala menghadapi Prancis. Gelandang Manchester City itu akan menjadi motor serangan Belgia. Dia akan mendukung Eden Hazard dan Romelu Lukaku yang akan menjadi juru gedor tim berjuluk Setan Merah ini.

Belgia kemungkinan akan memperkokoh lini tengah. Pasalnya, Prancis dikenal dengan permainan terbuka dan agresif. Tak ayal para gelandang kuat seperti Marouane Fellaini, Axel Witsel, dan Mousa Dembele akan menjadi penjegal serangan Les Blues. Sayang, Belgia tak bisa memainkan Thomas Munier yang mendapat akumulasi kartu.

Di sisi lain, Prancis bisa tampil dengan full team. Skema saat mengalahkan Uruguay pun kemungkinan kembali dipasang. Olivier Giroud akan menjadi ujung tombang. Dia akan didukung oleh trio Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Prancis di laga ini. Tim asuhan Didier Deschamps itu diprediksi bisa menaklukkan Belgia dengan skor tipis 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Prancis: Lloris, Hernandez, Umtiti, Varane, Pavard, Kante, Pogba, Mbappe, Matuidi, Griezmann, Giroud

Belgia: Courtois, Chadli, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Witsel, Fellaini, Dembele, Hazard, De Bruyne, Lukaku

Tokopedia