Piala AFF U-19: Indra Sjafri Beberkan Biang Kekalahan Indonesia dari Thailand

Indonesia vs Thailand (Antara/Umarul Faruq)
10 Juli 2018 10:55 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 harus puas keluar sebagai runner up Grup A Piala AFF U-19 2018. Hal itu setelah mereka tumbang dari Thailand pada laga terakhir fase grup. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pun membeberkan penyebab kekalahan anak asuhnya.

Menghadapi Thailand di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/7/2018) malam WIB, Timnas U-19 kalah dengan skor 1-2. Gawang Indonesia yang dijaga Aqil Savik kebobolan satu gol di babak pertama oleh Nattawut Chootiwat. Thailand kemudian bisa menggandakan keunggulan di awal babak kedua melalui Matee Sarakum.

Indonesia yang tertinggal terus menggempur pertahanan lawan. Namun, tim polesan Indra Sjafri itu cuma bisa membalas satu gol melalui Rifad Marasabessy. Indra pun menyayangkan performa anak asuhnya pada babak pertama. Di babak itu, ada kesalahan-kesalahan mendasar yang dilakukan.

"Ya memang kita banyak kehilangan fokus, lebih tepatnya kita pada babak pertama tadi banyak membuat kesalahan individu dan berhasil dimanfaatkan oleh Thailand," ujar Indra seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (10/7/2018).

"Andaikan permainan kita di babak pertama tadi seperti babak kedua tadi. Mungkin jalannya pertandingan akan berbeda lagi," sambungnya.

Kekalahan dari Thailand membuat peringkat Timnas Indonesia U-19 turun ke posisi kedua klasemen dengan 12 poin dari lima partai. Garuda Nusantara kini tengah menunggu juara Grup B di babak semifinal.

"Kami tinggal menunggu siapa juara di Grup B yang menjadi calon lawan kita di babak semifinal. Siapa pun lawan kita, semua pemain siap. Siapa pun calon lawannya nanti," tandas Indra.

Sumber : Liputan6.com