Terbukti! Persis Solo Tak Cuma Jago Kandang

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Twitter/persisofficial)
10 Juli 2018 12:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, KENDAL - Persis Solo  akhirnya mampu membuktikan diri sebagai tim yang tidak cuma jago kandang. Bertandang ke markas Persik Kendal di matchday ketujuh Liga 2 Indonesia Wilayah Barat di Stadion Utama Bahurekso Kendal, Senin (9/7/2018), Laskar Sambernyawa akhirnya bisa merasakan kemenangan di kandang lawan untuk kali pertama.

Persis menang dengan skor 1-0 di markas Persik Kendal. Gol kemenangan Persis Solo itu dicetak Eli Nasoka pada menit ke-21. Gol itu terlahir dari situasi sepak pojok yang dieksekusi pemain veteran Bayu Andra. Para pemain Persik lebih fokus menjaga Johan Yoga yang memiliki postur tinggi sehingga membuat Eli Nasoka tidak terkawal dan leluas melesakkan bola.

"Kami berangkat dari Solo ke sini untuk meraih tiga poin. Kami tidak menerapkan sepak bola bertahan karena betul-betul ingin curi poin. Kami bersyukur akhirnya bisa meraih kemenangan tandang pertama," papar Pelatih Persis Solo Jafri Sastra dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Kemenengan itu membuat Persis Solo menempel ketat Semen Padang FC di peringkat kedua klasemen sementara Liga 2 Indonesia. Persis saat ini mengoleksi 15 poin. Sementara hasil itu membuat Persik Kendal makin terpuruk di zona degradasi.

"Saya mohon maaf kepada warga Kendal karena belum bisa menghadirkan kemenangan untuk Persik Kendal. Secara permainan, kami sudah tampil baik. Tapi, problemnya masih sama dengan pertandingan yang sudah-sudah yakni kami susah mencetak gol," ujar pelatih Persik, Eduard Tjong. 

Tokopedia