Deal! Ronaldo Gabung Juve, Ini Nilai Transfernya

Stiker Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan gol ke gawang Maroko. (Reuters)
11 Juli 2018 08:15 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Juventus  resmi mendapatkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Kepindahan CR7 ke Turin pun tinggal menunggu tes medis serta diperkenalkan secara resmi ke publik.

Kabar mengenai kepindahan Ronaldo ke Juventus berembus kencang setelah si pemain gagal mengantar Portugal melaju jauh di Piala Dunia 2018. Portugal tersingkir di babak 16 Besar. Setelah itu, Ronaldo kabarnya membuka kans untuk hengkang dari Madrid setelah musim lalu meraih gelar Liga Champions.

Juve pun menjadi klub paling santer dikaitkan dengan Ronaldo. Hingga akhirnya kesepakatan itu terjadi, Rabu (11/7/2018). Juventus sepakat untuk menebus Ronaldo dengan harga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Angka itu memang masih jauh dari rekor transfer dunia saat ini yang dipegang Neymar dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro.

"Real Madrid mengumumkan bahwa, seturut dengan keinginan dan permintaan yang diungkapkan Cristiano Ronaldo, dia sudah setuju untuk mentransfernya ke Juventus FC," demikian pernyataan resmi Madrid di situs resminya.

"Hari ini, Real Madrid ingin mengungkapkan rasa terima kasih pada pemain yang sudah membuktikan diri bisa menjadi yang terbaik di dunia dan yang sudah mencatatkan saat yang paling brilian di sejarah klub kami dan dunia sepak bola."

Juventus pun sudah mengumumkan perekrutan Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 itu dikontrak selama empat tahun oleh Si Nyonya Tua. Ronaldo sendiri saat ini masih berlibur usai bermain di Piala Dunia 2018 bersama Portugal.

"Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan kesepakatan dengan Real Madrid Club de Futbol S.p.A untuk mendatangkan pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo seharga 100 juta euro, dibayarkan dalam dua musim, bersama dengan kontribusi solidaritas sesuai peraturan FIFA senilai 12 juta euro," demikian pernyataan Juve.

 

@cristiano #CR7JUVE

A post shared by Juventus Football Club (@juventus) on Jul 10, 2018 at 9:56am PDT

Tokopedia