Harry Maguire, Idola Baru Fans Inggris

Harry Maguire (Reuters/Carlos Garcia)
11 Juli 2018 08:40 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW – Ada dua Harry di skuat Inggris pada Piala Dunia 2018 ini. Pertama, Harry Kane. Kedua, Harry Maguire. Kontribusi dan kepopuleran Kane di skuat berjuluk The Three Lions sudah tidak perlu ditanya lagi. Pemain Tottenham Hotspur itu telah menyokong enam gol bagi Inggris di Piala Dunia 2018. Tak heran apabila dia semakin digilai suporter Inggris.

Tapi bagaimana dengan Maguire? Alih-alih menjadi idola, banyak yang kaget ketika Maguire dipanggil pelatih Gareth Southgate masuk skuat Inggris ke Piala Dunia 2018. Kontribusi bek Leicester City itu pun dipertanyakan. Tapi Southgate tak bergeming dan selalu memainkan Maguire dalam lima laga yang sudah dilalui Inggris selama berada di Rusia. Ia sukses mengalahkan bek-bek berpengalaman, seperti Gary Cahill.

Empat laga dilalui Maguire dari posisi starter. Dia dipercaya mengisi tiga bek Inggris bersama Kyle Walker dan John Stones. Tiga bek Inggris itu membangun tembok pertahanan solid di depan kiper Jordan Pickford. Gawang The Three Lions baru kebobolan empat gol dalam lima laga.

Sosok Maguire mulai dielu-elukan pendukung Inggris setelah membuka keran gol saat The Three Lions menundukkan Swedia 2-0 pada perempatfinal Piala Dunia 2018 lalu. Bola sundulannya mengoyak gawang Swedia dan membantu Inggris lolos ke semifinal Piala Dunia untuk kali pertama sejak 28 tahun silam.

Seorang fans Inggris, Matt Benton, sangat terkagum-kagum dengan Maguire. Benton juga pendukung Sheffield United, klub tempat Maguire mengawali karier profesionalnya. Saking ngefansnya, Benton rela menato dadanya dengan gambar wajah pemain berusia 25 tahun tersebut. Tatonya itu lantas diunggah di akun media sosial, Twitter.

“Ini dia. Kamu benar-benar keren,” tulis Benton sebagai caption, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (10/7/2018).

Maguire merespons usaha yang dilakukan Benton. Dia membalas dan berjanji akan memberikan hadiah fans-nya itu jersey Inggris yang sudah dia tandatangani. “Sulit dipercaya apa yang sudah saya lihat...Usaha bagus. DM saya dan saya akan mengirimimu jersey Inggris yang sudah ditandatangani pemain secepatnya,” jelas Maguire.

Akun media sosial Maguire mulai menjadi pusat perhatian ketika dirinya memasang foto bersama kekasihnya, Fern Hawkins. Maguire terlihat ngobrol dengan Hawkins setelah Inggris menyingkirkan Kolombia pada babak 16 besar lalu.

Bisa dipastikan, Maguire akan semakin menjadi pusat perhatian jika kembali tampil energik saat Inggris melawan Kroasia pada semifinal di Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB. Sejumlah klub papan atas Liga Premier disebut-sebut sudah memasang kuda-kuda untuk mendapatkan tanda tangan Maguire setelah Piala Dunia. 

Tokopedia