Manajer Persis Solo Mundur

B.M. Anjasmara (Istimewa)
11 Juli 2018 09:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Kabar mengejutkan muncul dari tubuh manajemen Persis Solo saat Laskar Sambernyawa tengah merayakan kemenangan tandang perdananya di Liga 2 Indonesia musim ini. Manajer Persis, B.M. Anjasmara, memutuskan mundur dari jabatan yang diembannya sejak April 2018.

Kesibukannya di dunia perhotelan membuat Anjas sulit memberikan perhatian maksimal bagi M. Wahyu dkk. Di sisi lain, direksi Persis membantah pengunduran diri Anjas dan menegaskan sang manajer masih di posisinya. Sinyal mundurnya Anjas sebenarnya sudah terlihat saat dia tak mendampingi Persis dalam laga tandang melawan Persik Kendal, Senin (9/7/2018). Dalam daftar susunan pemain, bagan berisi nama manajer Persis pun dikosongi.

Anjas mengonfirmasi bahwa dirinya tak lagi menjabat manajer seusai laga kandang terakhir Persis melawan Cilegon United, 4 Juli 2018 lalu. Surat pengunduran diri secara resmi telah dia sampaikan kepada direksi PT Persis Solo Saestu. “Pengunduran diri saya juga sudah diterima,” ujar Anjas saat dihubungi Solopos.com, Selasa (10/7/2018).

Anjas menegaskan keputusannya mundur sebagai manajer Persis murni sikap pribadi. Lelaki 34 tahun ini mengaku sulit membagi waktu antara pekerjaannya sebagai Front Office Supervisor Novotel dan Ibis Hotel dengan tugas-tugasnya di Persis. Salah satu kendala yang dia alami yakni kesulitannya mendampingi tim ketika away day atau laga tandang.

“Saya sudah mencoba kurang lebih tiga bulan ini. Namun saya rasa jadi kurang fokus semua,” tutur Anjas yang sudah 19 tahun berkecimpung di dunia perhotelan.

Di awal musim ini Anjas mengawali kiprahnya di Laskar Sambernyawa sebagai Direktur Marketing dan Sponsorship. Di divisi tersebut, kinerja Anjas cukup sukses dengan mendatangkan beragam sponsor yang kini menghiasi jersey Persis. Saat launching tim Persis, Anjas kemudian diperkenalkan sebagai manajer baru menggantikan manajer sebelumnya, Pranoto.

Sementara itu, Sekjen Persis, Dedy M. Lawe, membantah Anjas telah mundur dari posisi manajer. Dedy menegaskan nama Anjas masih tercantum sebagai manajer dalam susunan direksi. Posisi manajer Persis kini dikabarkan dijabat Riyadi Syarifudin yang sebelumnya menjadi asisten manajer.

“Belum ada penggantian secara resmi. Kalau memang ada pasti kami umumkan,” tukasnya. Dia juga menampik kesibukan Anjas membuat sang manajer memilih meletakkan jabatannya di Persis. “Tidak ada alasan seperti itu,” tutur Dedy.

Riyadi Syarifudin sendiri membantah sudah menggantikan posisi Anjas sebagai manajer. “Kalaupun diminta saya juga enggak mau,” ujar lelaki yang akrab disapa Bona ini singkat.