Bikin Haru! Ini Surat Perpisahan Ronaldo Setelah Tinggalkan Madrid

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid. (Realmadrid.com)
11 Juli 2018 13:25 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Cristiano Ronaldo secara resmi telah sepakat untuk bergabung dengan Juventus dan meningalkan Real Madrid. Kabar kepindahan pemain yang akrab disapa CR7 itu dari Real Madrid ke Juventus tersebut memang santer terdengar dan seakan-akan mengalahkan kabar-kabar lain, termasuk kabar terkait ajang sepak bola terbesar di dunia, Piala Dunia 2018.

Dikabarkan Solopos.com sebelumnya, Cristiano Ronaldo pindah dari Rela Madrid ke Juventus dengan mahar 100 juta Euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Juventus pun telah mengumumkan perekrutan Ronaldo di akun Instagramnya, @juventus, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB.

Di sisi lain, sang mega bintang yang telah meraih empat trogi Ballon D'Or itu tak lupa berpamitan dengan penggemarnya di Real Madrid. Melalui surat yang dipublikasikan di laman Internet milik Real Madrid, penyerang yang juga pernah membela Manchester United tersebut melontarkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terkait dengan Real Madrid, termasuk para penggemar yang memberikan dukungan selama ini.

Berikut surat perpisahan dari Cristiano Ronaldo yang dipublikasikan di laman Internet milik manajemen Real Madrid, Selasa (10/7/2018):

"Tahun-tahun yang saya habiskan di Real Madrid dan di Kota Madrid mungkin merupakan salah satu yang paling membahagiakan dalam hidup saya.

Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang besar kepada klub ini, para penggemar dan kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas kebaikan dan kasih sayang yang telah ditunjukkan kepada saya.
 
Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk memulai babak baru dalam hidup saya dan itu lah mengapa saya meminta klub untuk mengizinkan saya pindah. Inilah yang saya rasakan dan saya akan meminta semua orang, khususnya para penggemar, untuk memahaminya.

Saya telah melalui sembilan tahun yang benar-benar luar biasa di sini. Itu merupakan sembilan tahun yang unik. Itu adalah waktu yang menyenangkan, penuh kesuksesan, meskipun mereka juga sudah bertahun-tahun sulit karena tuntutan di Real Madrid sangat tinggi, tetapi saya tahu betul bahwa saya tidak akan pernah bisa melupakan bagaimana saya menikmati sepak bola di sini dengan cara yang unik.
 
Saya telah berbagi lapangan dan ruang ganti dengan beberapa rekan tim yang luar biasa, saya merasakan kasih sayang dari penggemar yang luar biasa dan bersama-sama kami mengangkat tiga trofi Liga Champions berturut-turut dan memenangkan kompetisi empat kali dalam waktu lima tahun. Bersamaan dengan keberhasilan ini, pada tingkat individu, saya sudah puas setelah memenangkan Ballon d'Or empat kali dan Sepatu Emas tiga kali. Segala sesuatu selama waktu saya di klub ini luar biasa dan luar biasa.

Real Madrid telah mencuri hati saya dan keluarga saya, dan karena alasan itu, sekarang saya lebih dari sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih: terima kasih kepada klub, presiden, direktur klub, rekan tim, semua staf pelatih, dokter, fisioterapis, dan staf hebat yang memastikan bahwa semuanya berjalan sebagaimana mestinya dan tanpa lelah menjaga setiap detail.

Saya ingin sekali lagi memberikan terima kasih yang tak terbatas kepada fans kami dan juga penggemar sepak bola Spanyol. Selama sembilan tahun yang menarik ini, saya datang melawan beberapa pemain luar biasa. Saya memiliki rasa hormat dan pengakuan untuk mereka semua.
 
Saya telah memberikan banyak pertimbangan dan tahu bahwa sudah waktunya untuk memulai bab baru. Meskipun saya sekarang meninggalkan klub dan di mana pun saya berada, saya akan terus selamanya merasakan kesetiaan terhadap baju ini [seragam Real Madrid], lencana ini [logo Real Madrid], dan Santiago Bernabeu.

Terima kasih semua dan tentu saja, seperti yang saya katakan sembilan tahun lalu ketika saya pertama kali menginjakkan kaki di dalam stadion kami: Hala Madrid!"