Pencapaian Ronaldo di Real Madrid: Bergelimang Trofi!

Cristiano Ronaldo merayakan gol (Reuters/Tony Gentile)
11 Juli 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Cristiano Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid setelah membela klub tersebut sejak 2009 silam. CR7 pun meninggalkan deretan trofi untuk Los Blancos.

Seperti diketahui, Ronaldo resmi pindah ke Juventus pada musim panas ini. Dia ditebus dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Kesepakatan telah terjadi pada Rabu (11/7/2018) dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Kabar kepindahan Ronaldo ke Juve ini cukup mengejutkan meski rumor sudah beredar dalam beberapa hari terakhir. Rumor itu pun baru berembus selepas Ronaldo gagal membawa Portugal melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Hanya selang beberapa hari, kepindahan pun terlaksana.

Ronaldo sendiri tampil brilian selama berkostum Madrid. Deretan trofi sudah ia persembahkan bersama Los Blancos. Bahkan dia menjadi top skorer sepanjang masa Madrid. Dikutip dari Bleacher Report, Ronaldo mengemas 450 gol dari 438 laga. Dia juga menyumbang 131 assist.

Tak hanya gelontoran gol, Ronaldo juga berjasa membawa Madrid memenangi berbagai gelar. Empat trofi Liga Champions menjadi trofi paling prestisius yang disumbangkan Ronaldo. Ada pula 2 gelar La Liga Spanyol, 2 gelar Copa Del Rey, 2 gelar UEFA Super Cup, 3 gelar Piala Dunia Antarklub, dan 2 gelar Supercopa Eropa.

Selama di Madrid, Ronaldo juga berhasil memboyong 4 gelar individu paling prestisus bagi pemain yakni Ballon d'Or. Total, Ronaldo punya 5 trofi Ballon d'Or dengan satu trofi lainnya didapat saat masih membela Manchester United.