Piala Dunia 2018: Menengok Aksi Presiden Cantik Kroasia di Tribun

Kolinda Grabar/Kitarovic (Reuters/Darrin Zammit Lupi)
12 Juli 2018 10:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Kroasia sukses melaju ke babak final Piala Dunia 2018. Hal itu tak lepas dari dukungan para suporter mereka. Salah satu sosok yang mendukung langsung Kroasia di Rusia adalah sang Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic.

Kroasia melaju ke babak final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Inggris di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Kroasia butuh waktu hingga extra time untuk menaklukkan Inggris. Kroasia menang dengan skor 2-1 setelah tertinggal lebih dulu.

Di laga itu, Presiden Kolinda Grabar-Kitarovic memang tak menonton langsung. Aksinya di tribun justru terlihat di babak perempatfinal saat Kroasia melawan Rusia. Saat itu, Grabar-Kitarovic berada di tribun VIP bersama Presiden FIFA Gianni Infantino.

Grabar-Kitarovic tampak mengenakan kostum Kroasia dengan balutan blazer merah. Dia tampil mencolok lantaran wanita sendiri. Sementara di sekililingnya adalah pria termasuk Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev. Presiden cantik berusia 50 tahun itu memang dikenal sebagai sosok yang loyal dengan mendukung atlet di negaranya.

Saat menonton Kroasia vs Rusia, Grabar-Kitarovic terlihat bersemangat mendukung Kroasia. Dia pun berdiri dan bertepuk tangan ketika Kroasia membuat gol penyama. Hingga akhirnya dia bersorak saat Kroasia memenangi adu penalti.

Sayang, pemandangan itu tak terlihat saat Kroasia menumpas Inggris di babak semifinal. Grabar-Kitarovic diketahui memiliki agenda lain yakni menghadiri Nato Summit di Belgia. Menarik untuk menantikan kehadiran Grabar-Kitarovic lagi di tribun Piala Dunia 2018 saat Kroasia menantang Prancis di final, Minggu (15/7/2018) mendatang.