Moto GP 2018: Ini Misi Rossi di GP Jerman

Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)
12 Juli 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LESMOMoto GP 2018  kembali digeber pada akhir pekan ini di Jerman. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah memiliki misi tersindiri di balapan tersebut.

GP Jerman 2018 akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Rossi saat ini masih tertinggal dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez di klasemen sementara pembalap. Rossi yang berada di posisi kedua terpaut 41 poin dari Marquez.

Dalam balapan terakhir di GP Belanda, Rossi sebenarnya tampil kompetitif. Dia terus berada di baris depan sepanjang balapan. Namun, insiden yang melibatkannya dengan Andrea Dovizioso (Ducati) membuat dia terlempar dari podium. Rossi finis kelima, sementara Marquez menjadi juara.

Meski gagal naik podium, Rossi tampak puas dengan performanya di Assen, Belanda. Rossi pun ingin mengulangi performanya itu di GP Jerman. Hal itu demi mengejar Marquez di papan klasemen serta menjauhi rival lainnya seperti Maverick Vinales, Johann Zarco, hingga Dovizioso.

“Apa yang terjadi di [Sirkuit] Assen adalah balapan yang luar biasa, jadi saya benar-benar ingin kembali ke jalur yang benar dan lebih kompetitif," ujar Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (12/7/2018).

"Saya tidak tahu apakah kami dapat mengulang balapan di Assen saat kami tampil di Sachsenring nanti. Tetapi kami akan mencoba melakukan segalanya untuk menjadi pimpinan balapan diantara para pembalap terbaik di lintasan,” sambungnya.