Prediksi Semifinal Piala AFF U-19: Indonesia Vs Malaysia

Timnas Indonesia U/19 (Antara/Zabur Karuru)
12 Juli 2018 13:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19. Indonesia pun harus menghadapi tantangan Malaysia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB, agar bisa melaju ke final.

Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 sebagai runner up grup A. Mereka kalah bersaing dengan Thailand yang keluar sebagai juara grup. Meski begitu, tim asuhan Indra Sjafri itu masih memiliki kans besar untuk juara.

Pasalnya, Saddil ramdani dkk. tampil apik sepanjang fase grup. Mereka meraih empat kemenangan dan hanya kalah sekali dari Thailand. Namun, Indonesia pantang jemawa. Pasalnya, lawan yang dihadapi kali ini adalah Malaysia yang keluar sebagai juara grup B.

Menariknya, Indonesia bisa saja memainkan bintang mereka Egy Maulana Vikri yang dari awal turnamen sudah absen. Egy absen lantaran masih bergabung dengan klubnya, Lechia Gdansk. Pemain kidal itu akhirnya dilepas Lechia saat Indonesia lolos ke semifinal.

Egy pun langsung bergabung dengan rekan-rekannya setelah tiba di Indonesia. "Kita berharap bisa meraih kemenangan dan bisa membawa Indonesia kembali menjadi juara," ujar Egy seperti dikutip dari Suara.com, Kamis.

"Saya akan semaksimal mungkin membawa Indonesia bisa menang melawan Malaysia. Saya membutuhkan support dari masyarakat semua agar kami bisa bermain semaksimal mungkin hari ini," imbuhnya.

Indra Sjafri sendiri sudah percaya dengan skuatnya. Dia berpeluang kembali membawa juara Indonesia seperti pada 2013 lalu saat masih diperkuat Evan Dimas dkk. Insra pun menyebut perbedaan skuatnya pada 2013 dan kini.

"Dulu [2013] kita menggunakan sistem pemusatan latihan jangka panjang. Hal itu karena anak-anak tak bermain di kompetisi. Namun di skuat Timnas U-19 saat ini, banyak pemain yang membela klub dan bermain di kompetisi resmi," kata Indra.

Di sisi lain, pelatih Malaysia Bojan Hodak mewaspadai kecepatan para pemain Indonesia. Setidaknya ada tiga nama yang diwaspadai oleh Bojan. Ketiga pemain itu adalah Egy, Saddil, dan Todd Ferre.

"Indonesia tim yang kuat. Kami sudah penah bertemu mereka sebelumnya. Apalagi ada dukungan luar biasa dari suporter tuan rumah, menjadikan Indonesia sangat kuat," terang Bojan di Liputan6.com.

Tokopedia