Unta TSTJ Solo Ramal Pemenang Piala Dunia 2018

Unta TSTJ Solo meramal juara Piala Dunia 2018 (Solopos/Nicolaus Irawan)
13 Juli 2018 11:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Piala Dunia 2018 memasuki babak final. Prancis dan Kroasia akan saling sikut di babak tersebut untuk memperebutkan status juara dunia. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7/2018).

Sejumlah ramalan pun mencuat mengenai siapa yang akan menjadi juara. Setelah sebelumnya ada ramalan dari kucing hingga Mbah Mijan, kini giliran binatang di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo yang ikut meramal pemenangan Piala Dunia 2018.

Tokopedia

Hewan itu adalah unta bernama Salsa. Unta berusia 20 tahun itu dihadapkan pada dua makanan yang terdapat bendera Prancis dan Kroasia yang merupakan finalis Piala Dunia 2018. Salsa pun lebih memilih makanan yang ada bendera Kroasia.

Hal itu membuat sang unta lebih menjagokan Kroasia dalam perebutan gelar juara Piala Dunia 2018. Salsa nampak lahap memakan makanan tersebut. Pilihan Salsa ini pun berbeda dengan sejumlah ramalan lainnya yang justru lebih menjagokan Prancis.

Baik Prancis maupun Kroasia sebenarnya sudah menampilkan performa oke sepanjang Piala Dunia 2018. Keduanya sama-sama menjadi juara grup untuk lolos ke fase knock-out. Kroasia bahkan memenangi seluruh laga di fase grup.

Namun di fase knock-out, Prancis lebih meyakinkan. Mereka selalu mengalahkan sang lawan di waktu normal. Sementara Kroasia selalu menyingkirkan lawan setelah melewati waktu normal yakni hingga babak extra time dan adu penalti. Tapi, hal itu justru dianggap sebagai pembuktian mental Kroasia.

Menarik untuk dinanti apakah tebakan Salsa si unta TSTJ benar atau tidak...