Asyik Nonton Piala Dunia, Petugas Damkar Kroasia Berhamburan Karena Bunyi Alarm

Petugas damkar di Zagreb, Kroasia meninggalkan lokasi nobar setelah alarm tanda kebakaran berbunyi. (Facebook/Vatrogasna postrojba Zagreb)
13 Juli 2018 16:25 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, ZAGREB — Di balik kedigdayaan Kroasia di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia, ada kisah inspiratif yang mewarnainya. Kisah inspiratif itu ditorehkan petugas pemadam kebakaran di Zagreb, Kroasia.

Video yang menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran di Zagreb, Korasia meninggalkan lokasi nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2018 menjadi viral di media sosial. Demi menjalankan tuigas, mereka yang merupakan pendukung Kroasia rela meninggalkan momen-momen menentukan bagi Kroasia untuk melangkah ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018 saat terlibat adu penalti dengan Rusia di babak perempatfinal.

Berdasarkan video yang diunggah di halaman Facebook milik Departemen Pemadaman Kebakaran Zagreb, Vatrogasna postrojba Zagreb, Rabu (11/6/2018), tampak sejumlah petugas pemadaman kebakaran yang mengenakan seragam Timnas Kroasia sedang menyaksikan adu pelati antara Kroasia dan Rusia di Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018.

Namun saat sedang asyik menonton, alarm tanda adanya kebakaran berbunyi. Sontak sejumlah petugas damkar itu dengan sigap meninggalkan lokasi nobar dan bergegas menuju lokasi kebakaran.

Benar saja, sesaat setelah mereka meninggalkan lokasi kebakaran, Ivan Rakitic sebagai eksekutor terakhir pada adu penalti antara Kroasia dan Rusia berhasil menceplokskan gol dan membawa Kroasia melaju ke Babak Semifinal Piala Dunia 2018. Sejumlah orang yang masih berada di lokasi nobar pun ramai merayakan kemenangan Kroasia.

Di balik video kisah inspiratif yang viral itu, nyatanya ada pesan yang ingin disampaikan Departemen Pemadaman Kebakaran Zagreb. "Hati-hati saat menggunakan kembang api saat merayakan kemenangan," begitu tulis pengelola halaman Facebook Departemen Pemadaman Kebakaran Zagreb.

Di sisi lain, video tersebut menjadi viral dan mampu menyita perhatian netizen. Setelah diunggah selama dua hari, video itu sudah ditonton lebih dari 1,5 juta kali dan sudah dibagikan tak kurang dari 13.000 kali.