Piala AFF U-19: Indonesia Disingkirkan Malaysia, Indra Sjafri Tak Kecewa

Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. (Twitter - @pssi)
13 Juli 2018 13:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke babak final Piala AFF U-19 2018. Meski gagal ke final, Indra Sjafri tak terlalu kecewa dan tetap memuji penampilan anak asuhnya.

Indonesia gagal ke final Piala AF U-19 setelah ditumbangkan Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB. Indonesia menyerah dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Indonesia unggul lebih dulu melalui Egy Maulana Vikri, yang kemudian bisa disamakan Muhamamd Syaiful.

Sesuai aturan, hasil imbang di waktu normal langsung diselesaikan ke adu penalti tanpa babak tambahan waktu. Di adu tos-tosan, Indonesiakalah dengan skor 2-4. Tiga penendang Indonesia yakni Witan Sulaeman, Firza Andhika, dan Hanis Saghara gagal. Hanya dua eksekutor Indonesia yang berhasil yakni Luthfi Kamal dan Rivaldo Todd Ferre.

"Kalau adu penalti sudah kami siapkan. Makanya kami masukkan Lutfi untuk spesialis penalti," ujar Indra seperti dikutip dari Suara.com, Jumat (13/7/2018).

Mantan pelatih Bali United ini tetap memuji kinerja para pemainnya yang mendominasi laga. Sayang, mereka kecolongan lewat situasi bola mati. Indra mengungkapkan, pihaknya sudah mengetahui keunggulan Malaysia lewat bola-bola mati, dan telah mengingatkan anak asuhnya untuk waspada.

"Bola servis Malaysia sudah kita wanti-wanti. Sebenarnya gol Malaysia itu jadi keunggulan mereka di beberapa pertandingan AFF ini," terangnya.

Sementara itu, penggawa Timnas U-19, Asnawi Mangkualam, membantah rekan-rekannya tampil tertekan karena banyaknya dukungan dari supoter Merah Putih yang memenuhi stadion. "Untuk supporter atmosfirnya sekarang menjadi semangat motivasi buat kita. Tuhan belum mengizinkan kita untuk ke final," ucap Asnawi.

Sumber : Suara.com