Line Up & Prediksi Skor Belgia Vs Inggris, Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2018

Inggris vs Belgia (Reuters/Fabrizio Bensch)
14 Juli 2018 10:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, ST. PETERSBURG - Duel tim terluka bakal tersaji di babak perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018. Belgia dan Inggris  akan berebut status juara ketiga di Stadion St. Petersburg, Sabtu (14/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Belgia gagal melangkah ke babak final Piala Dunia 2018  setelah ditaklukkan Prancis dengan skor tipis 0-1. Sementara Inggris, tak mampu ke babak final lantaran kalah 1-2 dari Kroasia. Padahal, The Three Lions mampu unggul lebih dulu.

Menariknya, ini bukan kali pertama kedua tim berjumpa di Piala Dunia 2018. Sebelumnya, Belgia dan Inggris sudah berduel di fase penyisihan Grup G. Kala itu kedua tim memperebutkan status juara grup. Hasilnya, Belgia yang lebih unggul dan menang dengan skor 1-0 berkat gol Adnan Januzaj.

Di laga ini, Belgia dipastikan bisa tampil dengan kekuatan penuh. Thomas Munier yang sebelumnya mendapat hukuman larangan bertanding akibat akumulasi kartu sudah bisa dimainkan. Dia akan beroperasi di posisi sayap kanan, sementara sayap kiri akan diserahkan kepada Nacer Chdali.

Belgia kemungkinan masih akan mengandalkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak. Striker Manchester United itu akan mendapat dukungan dari Eden Hazard maupun Kevin De Bruyne. Menariknya, ketiga pilar Belgia itu berlaga di kompetisi Liga Premier Inggris.

Di sisi lain, Inggris direcoki oleh kondisi pemain yang kurang fit. Salah satunya adalah Jordan Henderson yang terlihat keletihan saat Inggris kalah dari Kroasia. Lini tengah pun kemungkinan akan diserahkan kepada Eric Dier dan Fabian Delph.

Sementara itu, lini depan akan tetap memasang Harry Kane. Pelatih Gareth Southgate bisa saja memainkan Jamie Vardy sejak awal untuk menggantikan Raheem Sterling yang memang belum menunjukkan tajinya. Keduanya akan didukung oleh Jesse Lingard.

Laman Who Scored masih mengunggulkan Belgia dalam laga kali ini. Anak asuh Roberto Martinez diprediksi bisa mengatasi perlawanan Inggris dengan skor 2-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Belgia: Courtois, Vertonghen, Kompany, Alderweireld, Chadli, Munier, Witsel, Fellaini, De Bruyne, Hazard, Lukaku

Inggris: Pickford, Walker, Maguire, Stones, Alexander-Arnold, Rose, Dier, Delph, Lingard, Vardy,