Conte Resmi Dipecat Chelsea, Sarri Merapat

Antonio Conte (Reuters/Matthew Childs)
14 Juli 2018 16:55 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON — Teka-teki masa depan Antonio Conte  di Chelsea akhirnya terjawab. Pelatih yang menyumbang trofi Liga Premier 2016/2017 dan Piala FA 2017/2018 tersebut resmi dipecat, Kamis (12/7/2018) waktu setempat.

Isu pemecatan Conte sudah menggelinding setahun belakangan. Di musim keduanya menangani Chelsea, Conte hanya mampu membawa tim asal London Barat itu finis kelima di Liga Premier Inggris dan memaksa Eden Hazard dkk. absen di Liga Champions musim depan.

Ironisnya, Chelsea hanya memberi ucapan singkat untuk perpisahan Conte. Berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya, tim berjuluk The Blues hanya menuliskan 61 kata dalam ucapan perpisahannya dengan eks juru taktik Juventus dan Timnas Italia tersebut. Dalam ucapan itu, klub yang dimiliki taipan Rusia, Roman Abramovic, tersebut bahkan lupa membubuhkan kata terimakasih.

“Selama Antonio menangani klub, kami memenangi gelar Liga Premier keenam dan Piala FA kedelapan. Pada musim menjuarai Liga Permier, klub meraih 30 kemenangan dalam 38 laga Liga Premier, dan menyamai rekor terbaik meraih 13 kemenangan beruntun. Kami harap Antonio sukses segalanya di masa depan kariernya,” tulis Chelsea dalam pernyataan mereka, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (13/7/2018).

Chelsea disebut-sebut bakal menggantikan posisi Conte dengan eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Seperti dilansir talksport.com, Sarri terbang ke London dengan pesawat khusus untuk menyelesaikan negosiasinya sebagai pelatih anyar The Blues, Jumat.

Dibandingkan Conte, Sarri belum pernah memiliki pengalaman memenangi gelar di liga domestik. Meski demikian, mantan manajer bank tersebut kerap mendapat pujian karena mengusung filosofi sepak bola menyerang. Selama menukangi Napoli, Sarri membuat tim berjuluk Partenopei tersebut moncer dengan 318 gol hanya dalam 148 laga!.