Wow! Juventus Raup Rp923 Miliar Setelah Datangkan Ronaldo

Jersey Ronaldo (Reuters/Massimo Pinca)
14 Juli 2018 19:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Juventus berhasil menggaet Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Meski mengeluarkan dana besar, Juve juga mendapatkan keuntungan besar berkat kedatangan pemain berjuluk CR7 tersebut.

Seperti diketahui, Juve resmi mendapatkan Ronaldo pada Selasa (10/7/2018) lalu. Juve harus merogoh kocek hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun untuk mendapatkan bintang asal Portugal tersebut. Angka itu masih jauh dari rekor transfer dunia yang dipegang Neymar dengan nilai transfer mencapai 222 juta euro.

Ronaldo sendiri akan tetap mendapatkan gaji besar di Juventus. Pemain 33 tahun itu mendapatkan gaji mencapai 30 juta euro per musim dengan durasi kontrak selama empat musim. Meski tak memecahkan rekor transfer dunia, Juve tetap dirasa mengeluarkan uang yang sangat besar untuk Ronaldo baik dari pembelian maupun gaji.

Namun, setidaknya Juve juga bisa bernapas lega lantaran Ronaldo juga bisa memberikan efek pada bisnis mereka. Seperti dikutip dari Yahoo Sport, jersey Ronaldo benomor punggung 7 laku keras. Para pendukung Juve menyerbu toko online maupun offline resmi.

Juve pun diklaim telah menjual jersey Ronaldo itu sebanyak 520.000 buah. Padahal, harga kaus itu mencapai 105 euro atau setara dengan Rp1,8 juta. Artinya, Juve telah mengantongi 55 juta euro atau setara dengan Rp923 miliar dari penjualan jersey Ronaldo. Menakjubkan!