Live Skor Belgia Vs Inggris, Perebutan Juara Ke-3 Piala Dunia 2018

Inggris (Reuters/Darren Staples)
14 Juli 2018 19:56 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, ST PETERSBURG -- Laga Belgia vs Inggris, Sabtu (14/7/2018) malam di Krevtovsky Stadium, pukul 21.00 WIB, bukan sekadar pertarungan dua tim yang gagal di semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan ini mempertemukan dua tim yang masuk dalam top 5 tim dengan rating terbaik di Rusia.

LIVE SKOR:

1. FIFA2. Livescore.com
atau pantau di live tweet berikut ini:

Sejauh ini, rating rata-rata terbaik dimiliki Brasi (7,06), disusul Belgia (7,04), Kroasia (7), dan Prancis (6,94). Inggris masuk dalam daftar ini meski berada di urutan kelima (6,9).

Statistik sepanjang Piala Dunia 2018 Rusia menunjukkan Inggris sebagai tim yang paling unggul dalam duel di udara, yakni 59,7%, disusul Serbia dan Prancis. Sedangkan Belgia unggul dalam akurasi umpan (86,2%) atau hanya kalah dari Spanyol (91%), Jerman (88,5%) dan Brasil (87,9%).

Di semifinal, Belgia disingkirkan Prancis hanya dalam 90 menit tanpa perpanjangan waktu. Karena itu, Roberto Martinez masih bisa memasang tim yang sama untuk bertarung habis-habisan melawan Inggris.

Salah satu keberuntungan bagi Belgia adalah tidak adanya satupun pemain yang absen, baik karena hukuman maupun cedera. Bahkan Thomas Meunier yang absen di semifinal bisa kembali dimainkan.

Sedangkan di kubu Inggris, Gareth Southgate berpotensi tak bisa memainkan Kyle Walker dan Kieran Trippier yang bermain apik di semifinal, serta Jordan Henderson. Kondisi mereka meragukan setelah melawan Prancis.

Kebugaran pemain Inggris juga tak mencapai 100% setelah bermain hingga perpanjangan waktu saat disingkirkan Kroasia. Karena itu, Southgate kemungkinan akan mencoba pemain lapis kedua turun di laga ini.

Fakta Belgia dan Inggris

- Inggris dan Belgia bertemu untuk kali kedua di Piala Dunia 2018, setelah bersua di fase grup yang dimenangi Belgia 1-0.
- Sebelum kekalahan itu, Inggris hanya sekali kalah dari Belgia dalam 21 pertemuan.
- Belgia dan Inggris menjadi 2 tim pertama yang bertemu dua kali setelah Turki vs Brasil pada Piala Dunia 2002.
- Belgia di bawah asuhan Roberto Martinez hanya dua kali kalah dalam 26 laga, yaitu kalah 0-2 dari Spanyol pada September 2016 dan kalah 0-1 dari Prancis di semifinal Piala Dunia 2018.
- Dalam 4 pertandingan yang dijalani Inggris, gol yang tercipta kurang dari 2,5 gol perlaga.
- Belgia juga hanya mencatatkan kurang dari rata-rata 2,5 gol dalam 3 laga melawan Inggris di semua kompetisi.

Dengan kekuatan dan statistik tersebut, Belgia lebih diunggulkan dalam laga perebutan juara ketiga. Namun, selisih gol diprediksi tidak lebih dari 2 gol.

Sumber: Fifa.com, Whoscored.com