Evaluasi Persis Solo Usai Kalahkan Persibat Batang

Pemain Persis Solo merayakan gol Eli Nasoka ke gawang Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso, Senin (9/7/2018). (Istimewa - ofisial Persis Solo)
14 Juli 2018 14:55 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo untuk sementara nangkring di puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat usai menundukkan tamunya Persibat Batang dengan skor 2-1 di matchday kedelapan di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/7/2018).

Raihan poin yang dicapai Persis Solo menyamai Semen Padang FC yakni 18. Persis Solo unggul dalam produktivitas gol ketimbang Semen Padang FC yang baru akan bertanding menghadapi Aceh United pada Sabtu (14/7/2018).

Johan Yoga membuka kemenangan Laskar Sambernyawa lewat golnya yang dicetak pada menit ke-6. Pemain jangkung itu mendapat umpan matang dari Azka Fauzi yang sebelumnya memenangi duel udara dengan pemain Persibat Batang. Anak asuh pelatih senior Daniel Roekito mampu menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-50 melalui sepakan keras Busari.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Laskar Sambenyawa untuk kembali memimpin. Dua menit setelah Persibat mencetak gol, Azka Fauzi membawa timnya kembali unggul 2-1 setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Laskar Alas Roban.

Dalam pertandingan itu, Persibat Batang tampil lebih mendominasi permainan. Persis Solo tidak bisa menunjukkan permainan seperti biasanya kala bermain di kandang sendiri. Duet Bayu Andra dan Heru Setyawan di lapangan tengah tidak berjalan maksimal. Umpan-umpan pemain Persis Solo selalu mudah dipatahkan. Para pemain Persis Solo juga banyak kehilangan bola.

“Di babak pertama, pola permainan tidak sesuai dengan harapan. Bahkan, pemain kami cenderung ikut irama lawan. Kami kehilangan karakter bermain seperti biasanya. Pada babak kedua, kami melakukan perubahan. Pola permainan sudah membaik, tapi kami kecolongan satu gol. Untung pemain kami merespons dengan baik sehingga dengan cepat bisa unggul lagi,” terang Pelatih Persis Solo Jafri Sastra dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Kemenangan itu menjadi modal berharga Laskar Sambernyawa untuk menjalani laga tandang keempat menghadapi tuan rumah Persika Karawang pada Kamis (19/7/2018) mendatang. Persika Karawang sendiri saat ini masih terseok-seok di zona bawah klasemen sementara. “Kami akan lakukan pembenahan tim dulu sebelum menjalani laga away ke Karawang,” jelas Jafri Sastra.