Myanmar Vs Malaysia: Sepi di Stadion, Saling Ejek di Youtube

Live streaming laga final Piala AFF U-19 Myanmar vs Malaysia melalui channel Youtube PSSI. (Youtube - PSSI)
14 Juli 2018 23:14 WIB Adib Muttaqin Asfar Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO -- Laga final Piala AFF U-19 yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) malam memang tak seperti laga puncak turnamen pada umumnya. Di stadion, nyaris tak ada gemuruh atau sorak sorai suporter karena tribun stadion sepi dari penonton.

Maklum, laga ini memang sudah tak mempertemukan tuan rumah Indonesia yang selalu menarik penonton. Tanpa Indonesia, laga final sekalipun sepi penonton. Apalagi pertandingan digelar di Sidoarjo, jauh dari Jakarta.

Tokopedia

Terlebih, laga ini juga tidak ditayangkan oleh Indosiar sebagai satu-satunya stasiun televisi yang menyiarkan turnamen ini. Absennya laga final dari tayangan langsung Indosiar ini ternyata membuat banyak orang kecewa.

Karena itu, meski sepi di stadion, laga final Myanmar vs Malaysia justru ramai di media sosial. Tak ada tayangan di televisi, live streaming di channel Youtube PSSI pun jadi. Di sinilah para penonton bersuara jauh lebih ramai daripada di stadion.

Ternyata, ada banyak pendukung Myanmar dan Malaysia bergabung di kolom komentar, sebagian merupakan orang Indonesia. Banyak di antara mereka yang saling ejek, sebagian lagi mengungkapkan kekecewaannya terhadap stasiun televisi nasional.

Banyak pendukung Myanmar merupakan pendukung Indonesia yang kecewa setelah Tim Garuda Nusantara disingkirkan Malaysia lewat adu penalti. Ada pula yang mengaku orang Indonesia namun mendukung Malaysia karena pengaruh kasus kekerasan terhadap warga Rohingya di Myanmar.

"Semoga miyenmar menang," tulis anto spn.
"Loh kok kalem sih," tulis Soviet Yuri.
"Malaysia pasti kalahh malaysia pasti kalah," komentar Anantyorama 7.
"Welcome to drama," tulis RR Gaming Company.
"MYANMAR HARUS KALAH," kata Jawa Ragil Adi Baskara.
"Harimau rasa kucing," kata Akbar Skg.
"Ngomong ngomong yg nonton mana," tulis My Drag.
"Final tanpa suporter ngakakak wkwkwkwwkwk," komentar Si Acil.
"gk live indosiar kah?" tanya Surya Saputra.