Final Piala Dunia 2018: Line Up & Prediksi Skor Prancis Vs Kroasia

Prancis (Reuters/John Sibley)
15 Juli 2018 10:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW - Prancis dan Kroasia akan bertarung di babak final Piala Dunia 2018. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow, Minggu (15/7/2018) pukul 22.00 WIB.

Prancis lolos ke babak final Piala Dunia 2018 setelah menaklukkan Belgia dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Les Blues itu dilesakkan oleh Samuel Umtiti setelah memanfaatkan umpan Antoine Griezmann. Prancis memang tak terlalu gemilang di laga itu tapi cukup solid dalam bertahan.

Di sisi lain, Kroasia sukses melangkah ke babak final setelah menggebuk Inggris dengan skor 2-1. Kroasia menang setelah melewati babak extra time. Tim berjuluk Vatreni itu pun selalu gagal menuntaskan laga pada waktu normal di fase knock-out. Sebelumnya, Kroasia menyingkirkan Rusia dan Denmark dari adu penalti.

Di laga ini, kedua tim masih akan mengandalkan materi pemain yang sama saat menang di babak semifinal. Prancis akan tetap mengandalkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Meski tak banyak mencetak gol, Giroud cukup sukses memainkan perannya sebagai juru gedor.

Giroud akan didukung oleh trio Blaise Matuidi, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe yang berada di belakangnya. Sementara Paul Pogba dan N'Gol Kante akan menjaga kedalaman dari lini tengah. Ada pula Umtiti dan Rapael Varane yang menjadi palang pintu.

Sama dengan Prancis, Kroasia juga akan tetap mengandalkan pemain yang sama saat berlaga di semifinal. Mario Mandzukic yang menjadi penentu kemenangan melawan Inggris masih akan menjadi ujung tombak. Dia akan didukung oleh Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Sementara itu Ante Rebic dan Ivan Perisic bakal menyerang dari sisi sayap. Kedua pemain ini memiliki kecepatan dan patut diwaspadai oleh Prancis. Terutama Perisic yang menjadi pahlawan Kroasia di semifinal.

Laman Who Scored lebih mengunggulkan Prancis di laga final Piala Dunia 2018 ini. Prancis diprediksi bisa memenangi laga melawan Kroasia dengan skor 2-1.

Perkiraan Susunan Pemain

Prancis: Lloris, Hernandez, umtiti, Varane, Pavard, Pogba, Kante, Matuidi, Girezmann, Mbappe, Giroud

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Brozovic, Rakitic, Modric, Rebic, Perisic, Mandzukic