Rakitic Nazar Bikin Tato di Jidat!

Ivan Rakitic (Reuters/Carl Recine)
15 Juli 2018 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Rakitic, memiliki nazar yang nyeleneh jika berhasil meraih kemenangan atas Prancis di final Piala Dunia 2018. Rakitic mengaku siap membikin tato di dahinya sebagai tanda kesuksesan Kroasia di Rusia. Pemain Barcelona ini bahkan mengklaim siap pensiun asal Kroasia mampu berjaya di Piala Dunia.

Rakitic memang dikenal sebagai pemain yang hobi dengan tato. Hal itu terlihat dari kedua tangan bagian dalam Rakitic yang penuh dengan seni rajah kulit. Seiring lolosnya Kroasia ke final Piala Dunia, Rakitic sepertinya tak mau melepaskan momen itu untuk diabadikan sepanjang hidup lewat tato.

Tokopedia

“Tato baru setelah final Piala Dunia? Saya punya ruang kosong di bagian dahi. Andai Tuhan mengizinkan kami juara, saya akan membuat tato di bagian itu [dahi],” ujarnya dilansir FourFourTwo.

Rencana pembuatan tato itu agaknya tak lebih dari luapan kegembiraan Rakitic yang mampu menjadi bagian generasi terbaik Kroasia, mengalahkan Kroasia era 1998 yang menempati peringkat ketiga. “Pertama saya harus bertanya pada istri saya terlebih dulu,” ujar Rakitic saat kembali dicecar jurnalis soal nazar uniknya.

Setelah bernazar bikin tato di jidat, Rakitic kembali membuat pernyataan nyeleneh dengan siap pensiun asal Kroasia meraih juara. "Saya jelas akan meletakkan sepatu sepak bola saya pada hari Senin [16/7/2018] nanti, kalau memang itu harga yang harus saya bayar untuk menang, untuk juara dengan Kroasia.”

Pada fase gugur, Kroasia selalu membutuhkan lebih dari 90 menit untuk menyelesaikan laga. Rakitic bahkan sudah bermain sebanyak 360 menit selama kurun waktu 11 hari. Dia mengaku tak bakal kehabisan tenaga karena ada jutaan publik Kroasia yang mendukungnya di final.

“Ada 4,5 juta pemain di lapangan. Akan ada energi lebih, jangan khawatir,” pungkasnya.