Moto GP 2018: Marquez Punya Rekor Impresif di Jerman

Marc Marquez (Reuters/Marcos Brindicci)
15 Juli 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, HOHENSTEIN ERNSTTHAL - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang memenangi Moto GP Jerman 2018. Selain akan memulai balapan dari posisi pertama, Marquez juga memiliki rekor impresif di Jerman.

Seperti diketahui, Marquez menjadi pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi GP Jerman, Sabtu (14/7/2018) malam WIB. Dia mencatatkan waktu 1 menit 20,270 detik dalam kualifikasi yang digelar di Sirkuit Sachsenring. Menariknya, itu menjadi pole position Marquez kesembilan di Jerman di sepanjang kariernya.

Tak hanya itu, Marquez selalu meraih kemenangan setiap meraih pole position di babak kualifikasi pada GP Jerman. Rekor itu sudah dia catatkan sejak 2010 saat masih membalap di kelas 125 cc. Naik ke kelas Moto GP, Marquez juga tetap mempertahankannya. Dia pun berpeluang melanjutkan rekor itu pada musim ini.

Meski begitu, Marquez ternyata tak mementingkan rekor tersebut. Bagi pembalap Spanyol itu gelar juara dunia lebih penting ketimbang rekor di GP Jerman. "Di akhir musim nanti, tidak akan ada yang mengingat siapa pemenang di Sachsenring di mana semua orang akan mengingat siapa yang memenangkan gelar," kata Marquez dikutip di Crash.net.

"Mungkin besok atau tahun depan, akan ada seseorang yang mengalahkan saya di sini."

"Hal terpentingnya adalah kejuaraan dan kami harus menyadari di kejuaraan saat ini Rossi berada di tempat kedua dan Vinales ketiga, jadi itu hal yang lebih penting," lanjutnya.

Marquez sendiri masih memimpin klasemen sementara pembalap Moto GP 2018 dengan koleksi 140 poin. Dia mengungguli duo Movistar Yamaha Valentino Rossi (99 poin) dan Maverick Vinales (93 poin) yang berada di posisi kedua dan ketiga..