Video Pemain Prancis Sujud Syukur, Warganet Girang

Paul Pogba (kiri) dan Djibril Sidibe (kanan) melakukan sujud syukur setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 bersama Prancis di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (16/7 - 2018) malam WIB. (Instagram/@united_daily)
16 Juli 2018 20:50 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, MOSKOW — Gelandang andalan Prancis, Paul Pogba, tak mampu membendung perasaan senangnya kala negara yang perkuat berhasil meraih titel juara Piala Dunia 2018. Prancis meraih gelar tersebut setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 pada partai final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Minggu (16/7/2018) malam WIB.

Paul Pogba merayakan kemenangan itu dengan sujud syukur, hal yang bisa dibilang sangat jarang ia lakukan di atas lapangan hijau. Namun hal itu memang wajar mengingat Paul Pogba merupakan salah satu pemain beragam Islam di Timnas Prancis.

Foto Paul Pogba yang melakukan sujud syukur setelah pertandingan final Piala Dunia 2018 selesai itu kemudian menyebar dan menjadi viral di media sosial. Berdasarkan foto yang beredar, Pogba tampak melakukan sujud syukur dengan rekan setimnya yang juga seorang muslim, Djibril Sidibe.

Di salah satu akun Instagram pendukung Machester United, klub yang dibela Paul Pogba, @united_daily, disebutkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu melakukan sujud syukur bersama Djibril Sidibe sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan final Piala Dunia 2018. "Beberapa detik setelah Prancis dipastikan menjuarai Piala Dunia 2018, Pogba dan Sidibe melakukan sujud syukur," tulis pengelola akun Instagram tersebut.

Sontak foto yang kini menjadi viral tersebut ramai dikomentari warganet. Pujian pun dilontarkan netizen terhadap Pogba dan Sidibe yang melakukan sujud syukur setelah Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. "Penampilan yang sangat bagus para pemain muslimku," tulis pengguna akun Instagram @kano_smart_house.

"Masha'Allah. Allah memberkati kita dengan penampilan ciamik dari Paul Pogba," timpal pengguna akun Instagram @_haseeb_786.

Pada pertandingan Babak Final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia, Pogba memang tampil cukup impresif. Mantan pemain Juventus itu bahkan mampu menyumbang satu gol ke gawang Kroasia di menit ke-59.