Gelandang Muda Borneo FC Merapat ke Persis Solo

Dody Alfayed (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
16 Juli 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Gelandang muda tim Liga 1 Borneo FC, Dody Alfayed, merapat ke Persis Solo dengan status pinjaman. Pemain kelahiran Jombang berusia 19 tahun itu sudah tiba di mes Persis Solo pada Minggu (15/7/2018) petang.

Kedua tim sudah bersepakat terkait peminjaman sang pemain yang pernah membela Timnas Indonesia U-16 itu. Saat ini manajemen Persis Solo masih mengurus berkas ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merampungkan proses peminjaman sang pemain. Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengatakan, Dody akan memperkuat lini tengah yang dinilai masih rapuh jika M. Wahyu maupun Heru Eto’0 Setyawan absen dalam suatu laga.

“Kami memang membutuhkan gelandang bertahan yang memiliki skill dan fisik kuat. Dua pemain yang kami miliki, M Wahyu dan Eto’o belum ada pelapis. Jika salah satu dari keduanya absen, keseimbangan lini tengah akan terganggu,” kata Jafri Sastra melalui media officer Persis Solo, Senin (16/7/2018).

Absennya Eto’o saat Persis Solo bertandang ke Kendal pada Senin (9/7/2018) lalu untuk menghadapi Persik Kendal menyisakan lubang di lini tengah. Terbukti, para pemain Persik Kendal leluasa mengontrol irama permainan dan menguasai lapangan tengah. Beruntung Persis Solo bisa mengamankan tiga poin melalui gol tunggal dari Eli Nasoka.

Kondisi serupa juga terjadi saat M. Wahyu absen di matchday kedelapan menghadapi Persibat Batang di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/7/2018). Dalam pertandingan itu, Persis Solo juga kalah dalam penguasaan bola meski tampil di hadapan sekitar 20.000 pendukungnya sendiri. Absennya Eto’o dan M. Wahyu secara bergantian membuat Jafri Sastra menurunkan Bayu Andra Cahyadi di dua laga terakhir sebagai gelandang bertahan.

Padahal, posisi asli pemain veteran berusia 36 tahun itu adalah gelandang serang. “Harapan kami dengan kehadiran Dody bisa memberikan warna tersendiri di lini tengah,” kata Jafri.

Dody Alfayed sendiri mengaku antusias menyambut petualangan barunya bersama Laskar Sambernyawa. Walau berstatus pinjaman, dia akan berusaha memberikan penampilan terbaik bersama Laskar Sambernyawa di Liga 2. “Persis adalah tim besar dan sangat disegani di sepak bola nasional. Saya berharap bisa memberikan kontribusi di tim ini,” ujar Dody.

Sebelum bergabung bersama Borneo FC, pemain bertinggi 172 sentimeter tersebut pernah menjadi bagian dari Timnas U-14 di ajang AFC Cup dan Timnas U-16. Pengalaman bertanding di level Asia diharapkan bisa membantunya beradaptasi dengan skuat Persis Solo.