Juventus Resmi Perkenalkan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/7 - 2018) dini hari WIB. (Instagram/@juventus)
17 Juli 2018 09:10 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Proses transfer pemain bintang, Cristano Ronaldo, dari Real Madrid ke Juventus selesai. Sang mega bintang pun resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/7/2018) dini hari WIB.

Pada sesi jumpa pers, Cristiano Ronaldo mengaku keputusan bergabung dengan Juventus merupakan keputusan terbaik yang ia ambil. "Bergabung dengan Juventus adalah keputusan yang telah dipikirkan dengan baik, teman-teman serta rekan tim saya mengatakan kepada saya sejak lama bahwa Juventus adalah klub yang akan cocok untuk saya," ujar pemain yang juga kerap disapa CR7 itu.

Mengingat prestasi Juventus di Italia, Cristiano Ronaldo merasa Si Nyonya Tua merupakan klub yang sangat cocok baginya. Ia juga memuji segenap pihak yang terlibat di Juventus dalam meraih prestasi yang cukup gemilang di Liga Italia.

Meski sudah berusia 33 tahun, penyerang asal Portugal itu merasa masih cukup muda untuk menghadapi tantangan di Juventus. "Saya menikmati sepak bola, saya masih cukup muda dan saya selalu menyukai tantangan dalam hidup saya, dari Sporting, ke Manchester United, Real Madrid, dan ke Juventus," lanjutnya.

Di sisi lain, Christiano Ronaldo mengaku sama sekali tak merasa sedih telah meninggalkan Real Madrid, klub yang sudah ia bela selama sembilan musim. Ia justru bersyukur masih bisa bergabung dengan klub besar seperti Juventus di usianya yang tak lagi muda.

Cristano Ronaldo diboyong dari Real Madrid ke Juventus dengan mahar 105 juta Euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Di Juventus, Ronaldo akan menerima gaji 30 juta Euro atau Rp per musim Rp510 miliar.