Terungkap Alasan Ronaldo ke Juventus

Cristiano Ronaldo (Reuters/Jorge Silva)
17 Juli 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan oleh Juventus sebagai pemain baru mereka. Kepindahan Ronaldo ke Juventus sendiri masih mengundang tanya mengingat CR7 sangat sukses bersama Real Madrid.

Juve dan Madrid seberanya sudah menyepakati transfer Ronaldo sejak beberapa hari lalu. Namun, Ronaldo baru diperkenalkan pada Selasa (17/7/2018) dini hari WIB, setelah menyelesaikan tes medis. Ronaldo kemudian membeberkan alasannya memilih hengkang ke Juve.

Ronaldo mengaku tak ingin terjebak di zona nyaman. Ya, kapten Timnas Portugal itu memang meraih banyak prestasi bersama Real Madrid. Dia memenangi empat gelar Liga Champions bersama Los Blancos dengan tiga trofi diraih dalam tiga tahun terakhir.

Di kompetisi domestik Spanyol, Ronaldo juga sudah merasakan gelar La Liga Spanyol serta Copa del Rey. Dia juga memenangi Piala Dunia Antarklub serta Piala Super Eropa. Total 15 trofi mayor didapat Ronaldo bersama Madrid dalam sembilan tahun. Tak ayal, Ronaldo dianggap sudah memiliki kesuksesan bersama Madrid.

Apalagi, dia juga meraih banyak trofi individu. Total empat penghargaan Ballon d'Or didapat saat berseragam Madrid. Hal itu membuatnya meraih lima penghargaan Ballon d'Or menyamai pencapaian Lionel Messi. Satu trofi Ballon d'Or Ronaldo didapat saat masih membela Manchester United.

"Well, saya punya karier luar biasa di Real Madrid, kami memenangi segalanya, tapi sekarang saatnya untuk tantangan baru," ujar Ronaldo seperti dikutip dari AS.

"Saya senang, termotivasi, dan ingin membuktikan di Italia bahwa saya adalah pemain top. Saya tidak perlu membuktikan apa-apa, angka-angkanya jadi bukti. Tapi saya tidak mau masuk ke zona nyaman, saya pernah di Manchester United, Real Madrid, dan sekarang saya siap untuk tantangan baru," tandas pemain 33 tahun itu.