MU Tertarik Datangkan Dua Sayap Kroasia

Ivan Perisic (Reuters/Maxim Shemetov)
18 Juli 2018 14:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER — Sederet pemain Kroasia sepertinya tidak akan liburan dengan tenang selepas membawa negara mereka finis runner-up Piala Dunia 2018. Itu karena beberapa pemain Vatreni, julukan Kroasia, yang tampil apik di Piala Dunia 2018 terus digoda klub-klub besar di bursa transfer musim panas ini.

Duo winger Vatreni, Ivan Perisic dan Ante Rebic, pun disebut-sebut memikat hati klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United. Ketertarikan United mendatangkan Perisic ke Old Trafford sebenarnya isu lama. Mereka menginginkan winger kiri Inter Milan tersebut sejak musim panas lalu. Kali ini, United menambah satu lagi keinginan mereka memborong winger Kroasia, yakni Ante Rebic, yang berposisi di sayap kanan.

Tokopedia

Duet Perisic dan Rebic dalam membela Vatreni di Piala Dunia 2018 memang membuat banyak orang jatuh hati kepada mereka. Dua pemain itu tidak hanya menjadi penopang serangan Vatreni lewat akselerasi mereka dari sayap. Perisic dan Rebic ikut menciptakan gol.

Dalam catatan Who Scored, Perisic menyokong tiga gol dan satu assist bagi Kroasia di Piala Dunia lalu. Dia mencatat rata-rata 3,1 tembakan per laga! Sementara, meski tidak segarang Perisic, Rebic masih bisa mencetak satu gol. Winger Eintracht Frankfurt itu juga melepaskan rata-rata 2,5 tembakan per pertandingan.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (17/7/2018), United bersiap menggaet duo winger Kroasia tersebut musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah tersebut disebut-sebut telah menyiapkan dana 92 juta poundsterling (Rp1,7 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan mereka.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat didapuk menjadi pundit di Piala Dunia beberapa kali memuji aksi Perisic. Pelatih asal Portugal itu juga membela Perisic ketika dinyatakan handball setelah wasit menerapkan sistem video assistant referee (VAR) pada final melawan Prancis. Karena handball Perisic, Prancis mendapat hadiah penalti yang membuat mereka unggul 2-1 sebelum memuntaskan laga pamungkas dengan kemenangan 4-2.

"Saya mendukung pemakaian VAR, namun tidak kali ini. Saya dukung sistem video replay [VAR] ketika itu dipakai untuk eror yang serius. Untuk kasus ini beda, beberapa orang berpikir ini bisa penalti dan yang lain tidak,” ujar Mourinho, seperti dikutip Thesun.co.uk.

Bisa jadi, Mourinho sudah melupakan winger bidikannya, Gareth Bale, dari Real Madrid dan memilih Perisic untuk didatangkan ke Old Trafford musim panas ini. Tapi kabar terbaru menyebut Mourinho tak menutup kemungkinan akan membeli Perisic plus Bale sekaligus musim panas ini.