Real Madrid Kian Dekat Dapatkan Kiper Terbaik Piala Dunia 2018

Thibaut Courtois (Reuters/Lee Smith)
18 Juli 2018 18:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Selain Eden Hazard, Real Madrid juga disebut-sebut mengincar pemain Chelsea lainnya, Thibaut Courtois di bursa musim panas ini. Los Blancos, julukan Madrid, selalu dispekulasikan berambisi menggaet kiper baru sejak Iker Casillas didepak ke Porto.

Namun, sampai musim 2017/2018, Keylor Navas nyatanya selalu menjadi kiper utama tim Ibu Kota Spanyol tersebut. Navas tampil apik meski kerap mendapatkan tekanan dengan spekulasi kedatangan kiper anyar ke Bernabeu. Kiper Kosta Rika tersebut membawa Madrid menyabet tiga titel Liga Champions secara beruntun sejak diboyong dari Levante pada 2014.

Meski demikian, Madrid belum melupakan ambisinya untuk memboyong penjaga gawang anyar. Setelah berkali-kali gagal mendapatkan tanda tangan David de Gea, Los Blancos semakin serius memburu tanda tangan Thibaut Courtois di bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Marca.com, Selasa (17/7/2018), kesepakatan memboyong Courtois dari Stamford Bridge, markas Chelsea, diyakini bakal terwujud secepatnya. Kiper Belgia tersebut dipatok dengan harga sekitar 35 juta poundsterling (Rp665,8 miliar). Penampilan Courtois bisa jadi semakin membuat Madrid kepincut setelah kiper asal Belgia tersebut ditetapkan sebagai Penjaga Gawang Terbaik (Golden Glove) di Piala Dunia 2018.

“Saya mematikan TV pada menit ke-94, jadi saya tidak menyaksikan selebrasi juara Prancis [di Piala Dunia]. Ketika teman-temanku memberi tahu [saya mendapat Golden Glove], saya kembali menyalakan TV. Itu penghargaan luar biasa. Saya senang bisa membuat beberapa penyelamatan, namun itu tidak penting,” jelas Courtois di dikutip Dailymail.co.uk.

Tapi Madrid  harus cepat-cepat merealisasikan transfer Hazard dan Courtois jika tidak ingin gagal menggaet dua pemain tersebut. Itu berkaitan dengan aturan baru di bursa transfer Liga Premier Inggris. Klub-klub Inggris meminta agar transfer musim panas ditutup 48 jam sebelum liga bergulir.

Klub-klub tersebut masih bisa menjual pemain hingga deadline, tapi mereka tidak bisa membeli pemain anyar hingga transfer di Eropa berakhir. Chelsea tentu akan gegabah menjual Hazard dan Courtois sebelum mereka mendapatkan penggantinya.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sendiri tidak akan mudah merelakan Hazard. Taipan asal Rusia tersebut disebut-sebut membanderol Hazard senilai 220 juta euro (Rp4,1 triliun) bagi siapa pun yang ingin membeli Hazard, termasuk Madrid.