Liverpool Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Transfer Kiper

Alisson Becker (Reuters/Max Rossi)
18 Juli 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL — Januari 2018 lalu, Liverpool memecahkan rekor transfer bek dunia dengan menggaet Virgil van Dijk seharga 75 juta poundsterling dari Southampton. Kini, tim berjuluk The Reds berancang-ancang memecahkan rekor transfer kiper dengan menggaet Alisson Becker dari AS Roma.

Membeli kiper top menjadi kebutuhan mendesak bagi pasukan Jurgen Klopp. Apalagi jika Liverpool mengingat blunder fatal yang dilakukan kiper nomor satu mereka, Loris Karius, saat kalah dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Di sisi lain, kiper kedua The Reds, Simon Mignolet, juga tak terlalu bisa diharapkan.

Tak mau kembali bernasib apes, Liverpool siap mengucurkan dana besar untuk menggaet kiper top. The Reds dilaporkan mengajukan tawaran awal senilai 62 juta poundsterling (Rp1,16 triliun) untuk menggaet Alisson.

Liverpool pantas optimistis. Tim asal Merseyside ini memiliki hubungan baik dengan Roma terkait transfer pemain. The Reds berhasil meyakinkan Direktur Teknik sekaligus guru transfer Roma, Monchi, ketika membeli Mohamed Salah dari Olimpico musim panas tahun lalu.

Jika terwujud, Alisson yang membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 tersebut, akan memecahkan rekor transfer dunia yang sebelumnya dipegang Ederson Moraes dari Benfica senilai 35 juta poundsterling (Rp658,3 miliar). Dia sekaligus bakal menjadi pembelian keempat The Reds di musim ini setelah Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri yang total bernilai 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun).

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Liverpool dilaporkan akhirnya mencapai kata sepakat setelah menaikan tawaran mencapai total 67 juta poundsterling (Rp1,25 triliun). Perinciannya, 58,5 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) merupakan harga pokok, plus bonus 9 juta poundsterling (Rp169,1 miliar) tergantung penampilan Alisson di Liverpool.