Ditinggal Ronaldo, Real Madrid Baik-Baik Saja

Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Real Madrid. (Realmadrid.com)
18 Juli 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Real Madrid telah kehilangan bintang mereka, Cristiano Ronaldo, pada musim panas ini. Meski tanpa Ronaldo musim depan, Madrid dipercaya bakal baik-baik saja.

Ronaldo hijrah ke Juventus  dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Dia dikontrak selama empat tahun dan mendapat gaji mencapai 30 juta euro atau setara dengan Rp508 miliar per musim. Angka itu pantas dibayar Juve mengingat prestasi yang didapat Ronaldo bersama Madrid.

Tokopedia

CR7 kini menjadi top skorer sepanjang masa Madrid dengan torehan 450 gol, serta 131 assist. Dia sudah mencatatkan 438 laga di semua ajang selama sembilan tahun membela Madrid. Ronaldo juga menjadi pilar penting Madrid dalam meraih gelar Liga Champions tiga musim beruntun dalam tiga musim terakhir.

Tak ayal, Madrid pun akan sangat kehilangan Ronaldo. Mantan gelandang Madrid, Clarence Seedorf, mengakui hal itu. Namun dia jug ayakin Madrid bakal baik-baik saja. Pasalnya, klub sebesar Madrid sudah biasa ditinggal para bintangnya dan selalu siap melakukan perubahan.

"Untuk Real Madrid, seperti banyak klub lainnya, selalu ada momen ketika perubahan-perubahan besar terjadi. Ini adalah salah satu momen-momen itu, tapi mereka terbiasa dengan itu dan akan tetap kompetitif," kata Seedorf seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (18/7/2018).

"Saya tak tahu seberapa besar mereka akan merindukan Ronaldo, kita perlu melihat lagi sih. Sembilan tahun ini sudah berjalan menakjubkan bersamanya dan sekarang segala sesuatunya berjalan. Waktunya untuk membangun diri lagi di elemen-elemen lain tim," imbuhnya.

Madrid sendiri sudah digosipkan dengan sejumlah nama untuk menggantikan Ronaldo. Salah satu yang paling santer diisukan bergabung dengan Los Blancos adalah Eden Hazard dari Chelsea.