Piala Soeratin U-17: Lagi! Persis Jr Coret Pemain

Persis Junior (Solopos/Nicolous Irawan)
18 Juli 2018 14:55 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo Junior (Jr) mencoret Moh. Nauval Ainur dari skuat lantaran pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tercatat pernah memperkuat Persekama Kab. Madiun yang berkompetisi di Liga 3 Zona Jatim 2018.

Nauval sebenarnya sudah dibawa ke Magelang untuk menjalani laga pembuka Piala Soeratin U-17 menghadapi PPSM Sakti Magelang Jr pada Minggu (15/7/2018). Akan tetapi, Asprov Jateng dengan tegas melarang Persis Jr menurunkan Nauval karena yang bersangkutan pernah bermain di Liga 3 bersama Persekama Madiun.

Hal itu menjadi kerugian bagi Persis Jr mengingat Nauval selama menjalani uji coba pramusim selalu menjadi pilihan utama pelatih Yudi Sumarwanto. Tanpa hadirnya Nauval, Persis Jr pun pulang dengan membawa satu poin dari markas PPSM Sakti Magelang Jr.

“Dia [Nauval] tidak boleh bermain karena itu akan melanggar regulasi. Nauval sebenarnya sudah masuk ke dalam kerangka tim inti. Itu tentu berpengaruh terhadap tim,” jelas Yudi Sumarwanto saat ditemui wartawan usai Persis Solo Jr mengalahkan Persak Kebumen Jr dengan skor 2-1 di Stadion Sriwedari, Selasa (17/7/2018).

Manajer Persis Jr Abdullah Ibrahim menegaskan nama Nauval sudah dicoret dari skuat. Menurutnya, meski berstatus pemain magang di skuat Persekama Madiun, nama Nauval sudah terdata di database Asprov PSSI Jatim. Dengan dicoretnya Nauval, skuat Persis Jr kini beranggotakan 22 pemain.

“Sekarang kami masih butuh satu pemain sebagai pengganti Nauval. Pendaftaran pemain ditutup pada 19 Juli 2018 [Kamis besok]. Kami harus dapatkan pemain itu sebelum batas akhir waktu perndaftaran,” ujar Abdullah Ibrahim yang lebih akrab disapa Boim. 

Ketentuan Pemain Piala Soeratin U-17

- Kelahiran 15 Januari 2001 dan setelahnya

- Berstatus pemain amatir yang ditunjukkan surat keluar dari klub

- Pemain tidak boleh berpindah klub lain di Piala Soeratin U-17 pada 2018

- Pendaftaran Pemain

Tahap I : 4-11 Juli

Tahap II : 13-19 Juli

- Tidak ada penambahan pemain selama berlangsungnya Piala Soeratin U-17