Ronaldo Sapa Penggemar di China

Cristiano Ronaldo menyapa penggemar (Reuters)
19 Juli 2018 23:15 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, BEIJING - Teriakan fans dan kilatan lampu kamera menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo  di Beijing, Tiongkok, Kamis (19/7/2018). Kedatangan pemain berjuluk CR7 di Negeri Tirai Bambu tersebut merupakan rangkaian “CR7 Tour” yang disponsori Nike.

Ya, bukan hanya klub-klub elite Eropa yang terbang ribuan kilometer untuk melakoni tur pramusim. Tur pramusim juga bisa digelar individu pemain bintang, sekelas Ronaldo, Lionel Messi, atau Neymar.

Tokopedia

Ronaldo yang baru saja menghebohkan bursa transfer musim panas dengan hijrah dari Real Madrid ke Juventus dengan harga 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) terbang ke Tiongkok dengan menaiki jet pribadi. Pemain berusia 33 tahun tersebut datang mengadakan tur pribadi untuk menyambangi fansnya di Asia dalam rangkaian CR7 Tour.

Ribuan fans Ronaldo hadir dalam acara tersebut. Megabintang Portugal itu juga sempat memamerkan kebolehannya menggocek bola di tempat ikonik Beijing, Lama Temple. Aksinya sempat dipertontonkan di akun Instagramnya yang memiliki kurang lebih 136 juta follower.

“Menarik bisa kembali ke China! Siap menginspirasi masa depan sepak bola,” tulis Ronaldo sebagai caption video yang diunggahnya, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis.

Sebagai duta Nike, Ronaldo mendapat dukungan penuh dari brand asal Amerika Serikat tersebut dalam turnya ke Tiongkok. Semua atribute yang dipakainya di CR7 Tour tersebut ditandatangani dengan logo CR7. Ronaldo bisa dikatakan sebagai “pohon uang”. Karena dari ujung kaki hingga kepalanya dipakai untuk sponsor merek-merek ternama dunia. Nike menjadi sponsor sepatu Ronaldo selama beberapa tahun.

Kepindahannya ke Juventus pun membuat tim raksasa Turin mengeruk finansial dari luar lapangan. Seperti dilansir Bleacherreport.com, laporan Business Insider menyebut Juventus mendapatkan pemasukan 51,55 juta poundsterling (Rp972,3 miliar) dari penjualan jersey terbaru Ronaldo.

Patut digarisbawahi, jumlah itu hanya terhitung 24 jam setelah transfer Ronaldo dari Madrid! Padahal, nilai tersebut telah menutup separuh uang yang dikeluarkan La Vecchia Signora, julukan Juventus, untuk membeli Ronaldo.