Babak I, Persis Diimbangi Persika 0-0

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Twitter/persisofficial)
19 Juli 2018 16:22 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, KARAWANG - Persis Solo menahan imbang tuan rumah Persika Karawang pada babak pertama pertandingan kesembilan Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Kedua tim tak terlalu banyak membikin peluang berbahaya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Singaperbangsa, Kamis (19/7/2018) sore WIB, Persis nampak kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Mengandalkan Johan Yoga Utama sebagai ujung tombak, serangan Persis beberapa kali kandas.

Justru tuan rumah yang mampu mengurung Persis setelah melewati 10 menit pertandingan. Persika mendapat hadiah tendangan bebas serta tendangan sudut. Namun, umpan yang diarahkan ke kotak penalti dalam dua kesempatan itu gagal dimaksimalkan dengan baik. Begitu juga eksekusi tendangan bebas di menit ke-14 masih bisa ditangkap Galih Sudaryono.

Persis Solo kemudian mendapat kesempatan di menit ke-24. Berawal dari skema tendangan sudut yang dieksekusi oleh Dedy Cahyono, bola diberikan kepada M. Wahyu. Sang kapten lantas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih melambung.

Solidnya lini belakang Persika membuat serangan Persis kerap terhenti. Tak ayal, beberapa pemain pun memilih untuk melepaskan tendangan jarak jauh. Salah satunya tendangan keras jarak jauh dari Heru Setiawan yang masih melambung di menit ke-29. Tak lama berselang giliran tembakan Dedy Cahyono yang masih bisa ditangkap kiper lawan.

Setelah itu, Persis mulai bisa merangsek ke pertahanan Persika. Beberapa kali dua wingback mereka bisa masuk ke kotak penalti. Sayang, sejumlah peluang masih bisa dipatahkan. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.