Sundulan Johan Yoga Kena Tiang, Persis Solo Raih 1 Poin di Karawang

Winger Persis Solo Dedi Cahyono Putro (paling kanan) meluapkan kegembiraan seusai menjebol gawang Aceh United di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (5/5 - 2017). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
19 Juli 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, KARAWANG - Persis Solo menahan imbang tuan rumah Persika Karawang dalam lanjutan pekan kesembilan Liga 2 Indonesia Wilayah Barat. Kedua tim bermain imbang dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Singaperbangsa, Kamis (19/7/2018) sore WIB, Persis nampak kesulitan mengembangkan permainan di awal laga. Mengandalkan Johan Yoga Utama sebagai ujung tombak, serangan Persis beberapa kali kandas.

Tokopedia

Justru tuan rumah yang mampu mengurung Persis setelah melewati 10 menit pertandingan. Persika mendapat hadiah tendangan bebas serta tendangan sudut. Namun, umpan yang diarahkan ke kotak penalti dalam dua kesempatan itu gagal dimaksimalkan dengan baik. Begitu juga eksekusi tendangan bebas di menit ke-14 masih bisa ditangkap Galih Sudaryono.

Persis Solo kemudian mendapat kesempatan di menit ke-24. Berawal dari skema tendangan sudut yang dieksekusi oleh Dedy Cahyono, bola diberikan kepada M. Wahyu. Sang kapten lantas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun masih melambung.

Solidnya lini belakang Persika membuat serangan Persis kerap terhenti. Tak ayal, beberapa pemain pun memilih untuk melepaskan tendangan jarak jauh. Salah satunya tendangan keras jarak jauh dari Heru Setiawan yang masih melambung di menit ke-29. Tak lama berselang giliran tembakan Dedy Cahyono yang masih bisa ditangkap kiper lawan.

Setelah itu, Persis mulai bisa merangsek ke pertahanan Persika. Beberapa kali dua wingback mereka bisa masuk ke kotak penalti. Sayang, sejumlah peluang masih bisa dipatahkan. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak II

Di babak kedua, Persis memasukkan gelandang senior Bayu Andra untuk menggantikan Heru Setiawan. Bayu Andra diharapkan bisa menyalurkan umpan-umpan kunci yang pada babak pertama kurang terlihat. Pada menit ke-66, Persis pun nyaris mencetak gol.

Melalui skema serangan balik, bola diberikan kepada Dedi Cahyono yang berada di sayap kanan. Dedi lantas mengoper ke kotak penalti menuju Johan Yoga. Striker jangkung itu lantas menyambut bola dengan sundulan namun masih menerpa tiang gawang, bola muntah juga masih bisa disambar Johan tapi bek Persika masih sigap memblok.

Di menit ke-77, Persis kembali mendapat peluang emas. Bek Persika salah koordinasi dengan sang kiper. Hal itu membuat bola nyaris dicuri oleh Dedi Cahyono. Bola yang sudah diblok Dedi gagal ia teruskan menjadi gol lantaran kiper Persika berhasil menghalau bola.

Setelah itu, kedua tim terus mencoba untuk mencetak gol. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Persis maupun Persika gagal menceploskan bola ke gawang. Persika vs Persis berakhir 0-0.

Susunan Pemain

Persika Karawang: Ghoni Yanur, Aang Suparman, Haris Hardiansyah, Khalil Gibran, Muhamad Taufik, Sutrisno, Ade Suhendra, Rezki Ikhwan, Riski Novriansyah, Rudiyana, Sandi Pratama

Persis Solo: Galih Sudaryono, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Iqbal Samad, Soni Setiawan, M. Wahyu, Heru Setiawan, Arif Yanggi, Dedi Cahyono, Johan Yoga