Manajer Baru Persis Solo Didesak Aktif di Bursa Transfer

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
19 Juli 2018 20:25 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Tugas berat sudah menanti Setiawan Muhammad seusai ditunjuk sebagai manajer baru Persis Solo menggantikan B.M. Anjasmara per Rabu (18/7/2018). Lelaki yang akrab disapa Iwan ini didesak agar mampu memperkuat tim di bursa transfer yang akan dibuka kembali 26 Juli-5 Agustus 2018.

Desakan tersebut mengemuka dari DPP Pasoepati melihat permainan Laskar Sambernyawa yang belum meyakinkan. Meski saat ini nangkring di peringkat kedua Liga 2 wilayah barat, performa Dedi Cahyono Putro dkk. dinilai masih perlu ditingkatkan untuk mencapai target promosi ke Liga 1. Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, menilai penunjukan Iwan sebagai manajer baru harus dimaknai sebagai sebuah perubahan menuju tim yang lebih baik.

Tokopedia

“Kami sebenarnya kaget kok lagi-lagi ada pergantian manajer di tengah musim. Namun jika melihat kapasitas Mas Iwan, kami optimistis Persis ada pembenahan, terutama soal pemain,” ujar Rio, sapaan akrabnya, saat ditemui Solopos.com di Loji Gandrung, Kamis (19/7/2018).

Meski saat ini bergulat sebagai pengusaha batik di Laweyan, Iwan cukup tahu seluk beluk sepak bola karena sempat mengelola PS ADIDAS Solo serta Al Wathoni. Jaringan dan jam terbangnya di dunia sepak bola diharapkan dapat membantu Laskar Sambernyawa naik kasta musim ini.

Menurut Rio, salah satu hal mendesak yang harus dikerjakan Iwan adalah mendatangkan pemain anyar. “Ini kan sudah mau bursa transfer, manajer mestinya agresif untuk merekrut pemain berkualitas yang dibutuhkan tim,” harap Rio.

Sejauh ini Persis sudah menjalin kesepakatan dengan gelandang muda Borneo FC, Dody Al Fayed, untuk merapat ke Kota Bengawan. Rio berharap Dody bukan pemain terakhir yang didatangkan Persis. “Perlu penguatan, terutama di posisi striker.”

Iwan sudah mulai mendampingi tim saat Persis melawat ke markas Persika Karawang di Stadion Singaperbangsa, Kamis. Pelatih Persis, Jafri Sastra, berharap manajer baru bisa memberi suntikan motivasi lebih pada Absor Fauzi dkk. untuk melangkah ke Liga 1 musim depan.

“Semoga bisa memotivasi anak-anak baik saat di kandang maupun tandang. Persis adalah tim kebanggaan saya sejak dulu. Semoga bisa membantu tim ini promosi ke Liga 1,” ujarnya.