Efek Ronaldo, Tiket Musiman Juventus Ludes Terjual

Cristiano Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (17/7 - 2018) dini hari WIB. (Instagram/@juventus)
21 Juli 2018 10:00 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, TURIN — Efek domino transfer Cristiano Ronaldo  atau Ronaldo Effect belum juga berhenti. Setelah penjualan jersey Ronaldo menembus angka 55 juta euro (Rp923 miliar) hanya dalam satu hari, Juventus kembali diuntungkan menyusul tiket musiman mereka yang ludes terjual.

Dilansir ESPN, Jumat (20/7/2018), sebanyak 29.300 tiket terusan musim 2018/2019 sudah dipesan fans Juventus. Padahal, manajemen Bianconeri baru saja menaikkan harga tiket sekitar 30% musim ini. Para pembeli berasal dari 95% pemegang tiket terusan musim lalu, ditambah 5% yang merupakan anggota klub.

Dengan tren penjualan tersebut, Juventus sudah mengantongi duit dari penjualan tiket sebesar 30 juta euro (Rp507 miliar). Pendapatan dari sektor tiket diprediksi bisa mencapai 71 juta euro (Rp1,2 triliun) asal Juve mampu mencapai babak akhir Liga Champions dan Coppa Italia. Kehadiran Ronaldo ke Turin disinyalir menjadi pemantik utama melonjaknya penjualan tiket La Vecchia Signora.

Namun Calciomercato melaporkan banyak fans Juventus yang memutuskan memperbarui tiket terusannya meski tanpa kehadiran CR7. Hal tersebut bisa dipahami mengingat fans Juve termasuk suporter loyal. Dua musim lalu penjualan tiket klub itu mencapai 96,35%. Juventus menjadi satu-satunya tim dari Seri-A yang mencatatkan angka di atas 90%.

Di sisi lain, banyak suporter yang geram setelah tim menaikkan harga tiket, disinyalir juga karena aji mumpung Ronaldo Effect. Klub menaikkan harga tiket di rentang 30-37% pada musim 2018/2019.

“Dengan tingginya permintaan tiket musim ini, tidak ada lagi penjualan umum untuk tiket [terusan] di tahap selanjutnya,” demikian pernyataan yang dikutip dari Juventus.com.