Fabinho Siap Rayu Mbappe ke Liverpool

Fabinho (Reuters/Ed Sykes)
21 Juli 2018 07:00 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Skuat emas AS Monaco 2016/2017 mulai berbondong-bondong ke Liga Premier Inggris. Fabinho menjadi pemain terbaru Monaco yang hijrah ke Liga Premier Inggris, dengan bergabung bersama Liverpool musim panas ini.

Gelandang bertahan Brasil tersebut dibeli Liverpool dengan banderol sekitar 43,7 juta poundsterling (Rp828,5 miliar). Fabinho menyusul mantan rekan seklubnya di Monaco, Benjamin Mendy dan Bernardo Silva yang lebih dahulu berlabuh ke Liga Premier Inggris dengan mengenakan kostum Manchester City pada musim lalu.

Tokopedia

Meski bukan satu klub lagi, Fabinho masih beberapa kali berkomunikasi dengan Mendy dan Silva setahun belakangan ini. Dia juga mengirimkan pesan ketika dirinya hendak bertolak ke Inggris. Tapi, Fabinho juga memberi "ancaman" kepada dua rekannya tersebut. Di Liga Premier Inggris nanti, mereka akan berada di kubu yang saling bersaing untuk meraih gelar.

"Kami bicara beberapa kali, terutama dengan Bernardo. Saya mengatakan ke dia, 'kami teman, tapi ketika kita main mungkin saya akan sedikit kasar!," ujar Fabinho, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (20/7/2018).

Musim lalu, Liverpool bersaing sengit dengan City di Liga Champions. The Reds, julukan Liverpool, mampu menyingkirkan tim polesan Josep "Pep" Guardiola tersebut dengan agregat 5-1 di perempat final. Di Liga Premier, Liverpool juga merusak rekor tak terkalahkan City yang finis sebagai juara.

Hal menarik pun diungkapkan Fabinho seusai perkenalannya di Anfield. Pemain berkepala plontos tersebut mengaku berusaha membujuk mantan rekan seklubnya di Monaco, Kylian Mbappe, untuk ikut mendarat ke Anfield.

"Kylian sudah bilang akan bertahan di PSG musim depan, namun saya berusaha pelan-pelan meyakinkannya untuk datang ke Liverpool," jelas Fabinho, dilansir Theguardian.com