Diisukan ke Madrid, Neymar Tegaskan Bertahan di PSG

Neymar merayakan gol. (Reuters/Andrew Yates)
21 Juli 2018 18:00 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, PARIS — Transfer sensasional striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menuju Juventus beberapa waktu lalu sempat menggoyang masa depan sejumlah pemain bintang termasuk Neymar. Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu santer dikabarkan berniat kembali ke Spanyol untuk membela Madrid.

Los Merengues, julukan Madrid, memang sudah cukup lama memberi perhatian pada bintang Timnas Brasil ini. Kabar kepindahan Neymar ke Santiago Bernabeu pun semakin santer saat Madrid berniat mencari pemain sepadan untuk pengganti Ronaldo.

Namun Neymar belakangan menampik semua rumor transfer tentang dirinya, termasuk soal kabar kepindahannya ke Los Merengues. “Saya bertahan, saya bertahan di Paris. Saya masih memiliki kontrak,” ujar Neymar seperti dilansir Express, Jumat (20/7/2018).

Dia menuding media sengaja meniupkan isu yang bertolak belakang dengan kondisi sebenarnya. Menurut pemain yang didatangkan PSG dari Barcelona senilai Rp3,4 triliun ini, ada banyak tantangan dan target yang masih perlu dia capai bersama timnya saat itu. Ambisi mengangkat trofi Liga Champions bersama Les Parisiens disebut menjadi salah satu alasan Neymar bertahan di Paris.

“Media suka sekali menciptakan rumor. Semua orang tahu betapa cintanya saya pada PSG. Saya tak akan berubah pikiran soal itu.”

Musim lalu Neymar menyumbang 28 gol dan 16 assist dalam 30 penampilannya bersama PSG. Dia membantu klubnya meraih treble domestik di musim pertamanya di Parc des Princes. Pihak Madrid sendiri mengklaim tak berniat mengajukan penawaran bagi Neymar meski kini tengah mencari striker anyar. Sempat ada kabar Madrid mengirim utusan ke Brasil untuk bernegosiasi dengan ayah Neymar. Namun Madrid menampik kabar tersebut.

“Terkait laporan yang menghubungkan pemain PSG, Neymar Jr, dengan klub kami, Real Madrid ingin mengklarifikasi bahwa klub tak berniat membuat tawaran untuk pemain ini,” tulis laman Realmadrid.com.

Memudarnya peluang transfer Neymar membuat Madrid tinggal menyisakan dua opsi yakni pemain Chelsea, Eden Hazard, dan rekan Neymar di PSG, Kylian Mbappe. Los Galacticos diyakini perlu merogoh kocek hingga 120-150 juta euro untuk mendapatkan salah satu pemain.

Namun pelatih anyar Chelsea, Maurizio Sarri, tampaknya bakal sekuat tenaga membentengi Hazard agar tak keluar dari Stamford Bridge meski sang pemain berniat meninggalkan Chelsea. “Hazard adalah pemain level tinggi dan saya berharap saya bisa meningkatkan kemampuannya. Saya ingin bersenang-senang dengan Hazard setiap pekan,” ucap Sarri seperti dilansir Marca