Persis Solo Didenda Akibat Ulah Suporter, Ini Tindakan Manajemen

Kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati. (Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)
21 Juli 2018 15:30 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Persis Solo baru saja didenda oleh Komdis PSSI akibat ulah suporter. Ini bukan kali pertama bagi Persis. Laskar Sambernyawa pun berencana meminimalisasi hukuman itu dengan mengadakan pertemuan dengan suporter.

Seperti diketahui, Persis mendapat denda total Rp90 juta. Denda itu dijatuhkan kepada Persis akibat ulah suporter mereka dalam dua pertandingan. Denda senilai Rp75 juta dijatuhkan karena ulah suporter Persis Solo yang terlibat keributan dengan suporter Persik Kendal di Stadion Utama Bahurekso Kendal pada 9 Juli 2018 lalu. Dalam laga itu, suporter Persis Solo kedapatan merusak pagar pembatas tribune stadion.

Sementara denda Rp15 juta dijatuhkan kepada Persis Solo karena ulah suporter yang melempar botol ke tengah lapangan saat Persis Solo menjamu Cilegon United di Stadion Manahan pada 4 Juli 2018 lalu. Ironisnya, keributan suporter di dua pertandingan itu justru terjadi saat Persis Solo sudah unggul dan memastikan kemenangan atas lawannya.

Manajer Persis Solo Setiawan Muhammad berencana mengadakan pertemuan dengan suporter dan sesepuh suporter dalam waktu dekat. “Kami harapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Sepulang dari Karawang, saya akan bertemu dengan teman-teman suporter serta sesepuh untuk berkonsolidasi,” kata Iwan melalui media officer Persis Solo.

Sementara itu, Ketua Panpel Persis Solo  Didik Daryanto mempertanyakan turunnya sanksi denda senilai Rp90 juta dari Komdis PSSI itu. Dia menyayangkan sikap Komdis PSSI yang langsung menjatuhkan sanksi tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu.

“Yang perlu digaris bawahi, secara teknis kita tak pernah dimintai klarifikasi, kok tahu-tahu mendapatkan sanksi denda. Itu menjadi catatan khusus. Yang namanya hukuman, itu kan harus ada sidang kedua belah pihak, selama ini kita tidak pernah diklarifikasi kok kena sanksi,” jelas Didik.