Persis Solo: Azka Pulih, Iqbal Samad Menepi

Azka Fauzi (Solopos/M. Ferri Setiawan)
21 Juli 2018 20:30 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Winger andalan Persis Solo, Azka Fauzi, pulih dari cedera hamstring. Pemain berusia 22 tahun itu sudah mengikuti sesi latihan dengan intensitas tinggi di Stadion Manahan Solo, Sabtu (21/7/2018) pagi WIB.

Azka melewatkan laga antara Persis Solo melawan tuan rumah Persika Karawang  di laga kesembilan Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (19/7/2018). Azka diharapkan bisa tampil saat Persis Solo menjalani laga tandang melawan PSIR Rembang di Stadion Krida Rembang, Rabu (25/7/2018). Winger yang sudah mencetak empat gol bagi Persis Solo itu diharapkan bisa membantu tim untuk mencuri poin di markas lawan.

Bila Azka sudah pulih dari cedera, lain halnya dengan Iqbal Samad. Pemain veteran berusia 35 tahun yang berposisi bek sayap itu mengalami cedera saat Persis Solo menghadapi Persika Karawang. Dalam laga itu, eks pemain Persiba Balikpapan itu mengalami benturan dengan pemain depan Persika Karawang. Iqbal akhirnya ditarik keluar dan digantikan Oky Derry.

Dalam sesi latihan Sabtu pagi, Iqbal harus menepi dan berlatih terpisah di bawah pengawasan fisioterapis Aldy Rachman Hakim. “Ada pembengkakan di kaki kiri, tepatnya di bawah lutut. Hari ini harus recovery dan tidak boleh berlatih berat. Kondisi Iqbal dilihat 2-3 hari ke depan,” kata Aldy melalui media officer Persis Solo.

Sementara itu, Pelatih Persis Solo Jafri Sastra mengatakan timnya fokus menyiapkan laga away terakhir di putaran pertama melawan PSIR Rembang. Di sela-sela sesi latihan berdurasi 90 menit tersebut, Jafri mengevaluasi beberapa kesalahan mendasar seperti passing dan finishing saat melawan Persika Karawang.

“Anak-anak harus tampil lebih fight lagi melawan Rembang. Target membawa poin penuh dari away Rembang menjadi skala prioritas tim. Pagi ini kami berlatih taktikal small game dikombinasi finishing,” paparnya.

Jafri belum bisa memastikan akan membawa serta berapa pemain ke Rembang. Menurutnya, siapa saja yang berangkat ke Rembang ditentukan di sesi latihan terakhir di Solo. “Siapa yang akan dibawa ke Rembang, kami lihat kondisi terakhir saat pemberangkatan. Yang jelas, saya membawa pemain yang benar-benar fit dan tidak bermasalah dengan cedera,” tambah Jafri.