Lineup & Prediksi Skor Juventus Vs Bayern Munich di ICC 2018

Bayern Munchen (Reuters/Michael Dalder)
24 Juli 2018 20:19 WIB Adib Muttaqin Asfar Dunia Share :

Solopos.com, SOLO -- Pertemuan Juventus vs Bayern Munich di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, Kamis (26/7/2018) pagi pukul 06.05 WIB, memang bertajuk laga turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2018. Namun pertarungan raksasa Italia dan Jerman ini bisa menjadi ukuran kekuatan mereka di Eropa musim depan.

Kedua tim sama-sama memiliki tambahan amunisi baru, khususnya Juventus yang baru saja mendapatkan Cristiano Ronaldo. Transfer Ronaldo senilai 105 euro itu menjadi belanja terbesar Massimiliano Allegri musim panas ini.

Selain Ronaldo, Juve juga telah mendapatkan Emre Can dari Liverpool secara gratis. Tim Nyonya Tua masih mungkin mendapatkan pemain baru lainnya sebelum berakhirnya bursa transfer.

Sementara itu, Bayern Munich kini dipimpin manajer baru asal Kroasia, Niko Kovac. Sejauh ini, Kovac baru mendapatkan Leon Goretzka sebagai tambahan amunisi. Meski demikian, Bayern masih menunjukkan superioritas saat menaklukkan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain (PSG), dengan skor meyakinkan, 3-1, Sabtu (21/7/2018).

Prediksi Lineup

Juventus
Dalam laga perdananya di ICC 2018, Juventus belum akan menurunkan seluruh pemain intinya termasuk Cristiano Ronaldo, namun bisa memainkan sebagian pemain baru. Lini serang diisi oleh Bernadeschi, Kean, Spinazzola, yang menopang Favili sebagai striker utama.

Kabar baiknya, Allegri sudah bisa menurunkan Emre Can untuk berduet dengan Marchisio di lini tengah. Lini belakang kemungkinan diisi Caldara dan Daniel Rugani yang disokong Sandro di kiri dan bek kanan baru Joao Cancelo. Di bawah mistar gawang, Mattia Perin juga berpeluang memulai debutnya.

Bayern Munich
Di kubu Die Roten, ada 9 pemain yang telah melakoni debut dalam laga melawan PSG. Artinya, Kovac sedang mencoba meramu para pemain muda dengan sejumlah bintang senior.

Kovac kemungkinan menurunkan Arturo Vidal sebagai jangkar di tengah dalam formasi 4-3-3. Sementara di lini belakang, Martinez akan menjadi benteng bersama Mai yang diapir Alaba dan Johansson. Formasi ini berpeluang diulangi oleh Kovac seperti saat melawan PSG. Meski sebenarnya dia lebih menyukai formasi 4-2-3-1.

juventus lineup

bayern lineup

Prediksi Skor

Juventus kemungkinan menurunkan beberapa pemain senior dan pemain baru di laga ini. Hal ini membuat belum ada jaminan permainan mereka klop di dalam tim, misalnya duet Marchisio dan Emre Can. Sedangkan Bayern Munich setidaknya bisa menurunkan tim yang sudah teruji di laga sebelumnya. Laman realsport101.com mengunggulkan Bayern.

Juventus 1-2 Bayern Munich