Bela Loris Karius, Iker Casilas Unggah Video Blundernya

Iker Casillas (kiri) dan Loris Karius (kanan). (Wikimedia.org/Reuters- - Paul Burrows)
25 Juli 2018 17:30 WIB Ginanjar Saputra Dunia Share :

Solopos.com, SOLO — Kiper Liverpool, Loris Karius, kembali ramai diejek setelah membuat beberapa blunder pada pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018 melawan Borussia Dortmund, Senin (23/7/2018) dini hari WIB. Pada pertandingan itu pula, Liverpool dikalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-3.

Blunder Loris Karuis pada salah satu pertandingan ICC 2018 itu tak pelak memicu ejekan yang menggema di media sosial. Namun kiper asal Jerman tersebut mendapatkan pembelaan dari mantan kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol, Iker Casillas.

Menurut Casillas, ejekan kepada Loris Karius harus segera diakhiri karena semua kiper di dunia bisa saja melakukan blunder yang sama. "Akankah ejekan @LorisKarius ini berakhir? Saya berbicara tentang dirinya seperti begitu banyak kiper lainnya. Ada banyak masalah serius di dunia. Tinggalkan dia sendiri! Dia juga manusia seperti kita semua!" tulis Casillas di akun Twitternya @IkerCasillas.

Tak berhenti sampai di situ, kiper yang kini membela FC Porto itu juga mengunggah video beberapa blunder yang pernah dia lakukan. Dengan video tersebut, Iker Casillas ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa dia dan kiper-kiper lainnya juga pernah melakukan kesalahan seperti yang dilakukan Loris Karius.

"Di balik kita semua [sebagai kiper], ada sosok manusia biasa. Silakan angkat tangan bagi yang belum pernah gagal. Belajar dari kesalahan akan membuat kita lebih kuat dan menerimanya dengan lebih manusiawi," tulis Casillas.

Sebelumnya, pada pertandingan ICC 2018, Loris Karius juga ramai diejek setelah melakukan dua blunder pada partai final Liga Champions melawan Real madrid akhir Mei 2018 lalu. Bahkan, Karius disebut-sebut sebagai penyebab kegagalan Liverpool dalam meraih gelar juara Liga Champions 2018.